Bamsoet Optimis Louvre Indonesia Bisa Bersinar di ABL 2022

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Konferensi pers tim basket Louvre Indonesia
Konferensi pers tim basket Louvre Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung tim basket Louvre Indonesia tampil di ASEAN Basketball League 2022 (ABL 2022).

Sejatinya, Louvre Indonesia menjadi satu-satunya tim bola basket asal Indonesia yang akan tampil di kompetisi bergengsi antar klub regional Asia Tenggara dan Taiwan.

"Tim basket Louvre Indonesia akan bertanding di ABL 2022, ini menjadi pembuktian dari kerja keras mereka. Mengingat saat mengajukan izin baru agar Louvre bisa berlaga di Indonesian Basketball 2022, mereka tidak diterima. Justru kini malah diterima di ABL 2022. Jangan sia-siakan kesempatan ini," kata Bamsoet saat menghadiri konferensi pers tim basket Louvre Indonesia, di Jakarta, Selasa (2/11/21).

Bamsoet pun optimis Louvre Indonesia bisa bersinar di ABL 2022. Pasalnya, tim ini dihuni oleh orang-orang yang memumpuni dibidangnya masig-masing.

Diantaranya, Erick Herlangga sebagai General Manager yang handal mengurus operasional, Denny Sumargo yang merupakan pemain basket ternama sekaligus icon basket Indonesia sebagai Presiden Klub, dan Chandra Putra Negara sebagai Chairman yang handal mengembangkan sisi digital dan jabatan pelatih diisi oleh Brian Rowsom.

"Sesuai peraturan ABL, setiap tim diperbolehkan menggunakan setidaknya tiga pemain asing. Pelatih harus mengatur strategi agar bisa memaksimalkan potensi para pemain basket dari dalam negeri," ujarnya.

"Siapapun pemain basket yang nantinya dipercaya oleh pelatih dan tim memperkuat Louvre Indonesia, tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas bertanding melawan klub dari berbagai negara," tegasnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menerangkan, secara keseluruhan, Louvre  Indonesia adalah klub keempat asal Indonesia yang berlaga dalam ABL.

Pada tahun sebelumnya, tim bola basket Tanah Air diwakili oleh Indonesia Warriors, CLS Knights Indonesia, dan Laskar Dhreya South Sumatra.

"Indonesia Warriors bahkan pernah menjuarai ABL 2012. Begitupun CLS Knights Indonesia yang menjuarai ABL 2018-2019," ujarnya.

"Doa dan dukungan dari seluruh anak bangsa akan menyertai perjuangan Louvre Indonesia dalam berlaga di ABL 2022, sehingga bisa memberikan hasil terbaik mengharumkan nama bangsa," pungkas Bamsoet.

Turut hadir antara lain Staf Khusus Kepresidenan Diaz Hendropriyono dan Youtuber Atta Halilintar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])