Bali United Tak Mau Remehkan Persikabo 1973 yang Terpuruk di Dasar Klasemen Liga 1

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Skuad Bali United di Liga 1 2023/24
Skuad Bali United di Liga 1 2023/24

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United bakal lanjutan Liga 1 2023/24 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4) malam.

Sejatinya ini menjadi pertemuan kedua bagi Bali United dan Persikabo 1973 di Liga 1 musim ini. Pada laga pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuad berjuluk Serdadu Tridatu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pada laga nanti, Bali United tentunya wajib meraih kemenangan untuk mengamankan tempat di babak Championship Series musim ini.

Sementara itu, Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah juga tidak menaruh target apapun pada laga nanti, mengingat posisi mereka sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Meski begitu, Bali United tetap menghormati setiap lawan mereka di pertandingan resmi, termasuk dengan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi musim ini.

“Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini,” ucap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco.

Persikabo 1973 hingga pekan ke-30 hanya mampu meraih 17 poin dari 3 kemenangan, 8 imbang dan 19 laga menelan kekalahan.

Dengan sisa 4 pertandingan, tim berjuluk The Guardians itu dipastikan tidak mampu keluar zona degradasi dimana posisi ke-15 saat ini sudah meraih 31 poin yang ditempati oleh Persita Tangerang.

Sedangkan Bali United sejauh ini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United FC dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Melihat 4 laga tersisa, apapun bisa terjadi sehingga Bali United menaruh fokus untuk mampu mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

“Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim (Bali United) harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu,” harap Coach Teco.

Laga Persikabo 1973 menghadapi Bali United akan terjadi pada pukul 19.00 WIB dari Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])