Bali United dan Persebaya Setujui 5 Poin Kesepakatan Jelang pertandingan

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2023

Suporter Bali United bersama Bonek Persebaya
Suporter Bali United bersama Bonek Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Manajemen Bali United dan Persebaya Surabaya menyepakati 5 poin kesepakatan jelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023/24 yang mempertemukan Bali United dengan Persebaya Surabaya hari Jumat (20/10) mendatang.

Seperti yang diketahui, Bali United bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah yang akan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 16.00 WITA.

Perubahan lokasi pertandingan ini dilakukan mengingat homebase dari Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo akan dipersiapkan jelang pagelaran Piala Dunia U17 bulan November 2023 mendatang.

Mengingat pertemuan perdana musim ini dari kedua tim besar akan berlangsung dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah, tidak menutup kemungkinan suporter tim tamu akan hadir.

Oleh karena itu, manajemen dari Bali United dan Persebaya Surabaya menyetujui 5 poin kesepakatan jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 antara lain:

1. Melarang suporter tim tamu untuk hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya sesuai dengan yang tertulis dari Regulasi BRI Liga 1 2023/24 Pasal 51 Angka 6 yang berbunyi:

“Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu,” tertulis dari Pasal 51 Angka 6 Regulasi BRI Liga 1 2023/24.

2. Kesepakatan ini menjadi tanggung jawab kedua tim untuk sama-sama mensosialisasikannya melalui media official masing-masing tim;

3. Himbauan untuk suporter tim tuan rumah untuk tidak membantu atau memfasilitasi pembelian tiket untuk suporter tim tamu;

4. Panitia Pelaksana Bali United berhak melarang suporter tim tamu yang terbukti membawa atribut tim mereka untuk masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta walaupun suporter yang bersangkutan memiliki tiket resmi pertandingan; dan

5. Semua kerugian yang dialami oleh suporter akibat melanggar kesepakatan ini tidak menjadi tanggung jawab kedua official baik Bali United maupun Persebaya Surabaya.

Kesepakatan ini dibuat atas dasar kepedulian dan menghormati regulasi kompetisi yang berlaku demi mendukung kelancaran jalannya pertandingan serta kondusifitas sepak bola tanah air dalam masa transformasi.

Putaran kedua antara Bali United vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada 20 April 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Kesepakatan ini tentu akan berlaku juga saat putaran kedua nanti ketika berlangsung di Surabaya mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])