Bagnaia ingin Pertahankan Posisi Terdepan di MotoGP Malaysia

Nusantaratv.com - 12 November 2023

Arsip - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mengangkat trofi juara pertama di podium seusai balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/aa.
Arsip - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mengangkat trofi juara pertama di podium seusai balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/aa.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan ingin mempertahankan posisi terdepannya di balapan utama MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu.

Hal tersebut menyusul Bagnaia yang merebut pole sekaligus memecahkan rekor lap tercepat sepanjang masa di Sepang.

Ia mengaku ingin mempertahankan kepercayaan diri itu demi merengkuh gelar juara di Malaysia untuk kedua kalinya, serta memperlebar jarak antara dirinya dan Jorge Martin (Prima Pramac) di klasemen.

“Berada di posisi terdepan selalu positif dan mencatatkan rekor lap sepanjang masa adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse.

“Namun, lebih penting untuk finis di posisi terdepan dalam balapan untuk mengambil lebih banyak poin dari Jorge sehingga penting untuk bekerja keras nanti,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Pecco itu menilai ia bisa tampil lebih baik di balapan Sprint, dimana ia finis P3 di belakang dua pembalap tim satelit Ducati, yakni Alex Marquez (Gresini Racing) dan Martin.

Ia mengaku perasaannya di atas motor saat Sprint berbeda dengan saat ia melakoni sesi latihan bebas maupun kualifikasi. Pecco mengatakan, ia cukup kesulitan dengan bagian depan motor.

“Saya kesulitan dengan bagian depan. Sangat sulit menghentikan motor untuk masuk dengan cepat di tikungan dan membuat kecepatan menikung,” kata dia.

“Untungnya, kami punya waktu untuk memahami segalanya dan mencoba menjadi lebih cepat pada balapan utama. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada sayap depan motor, tapi yang pasti itu tidak membantu,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini finis tepat di belakang Pecco pada balapan Sprint, dan mengaku percaya diri untuk menghadapi balapan utama hari ini.

“Saya merasa telah bangkit kembali. Saya kesulitan pada awalnya tetapi setelah beberapa lap, saya menemukan ritme yang baik dan berhasil melaju ke depan,” kata Bastianini.

“Untuk balapan utama, kita harus mencoba memahami apa yang sebenarnya terjadi (masalah di bagian depan motor), tapi saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa diselesaikan,” imbuh dia.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Malaysia dapat disaksikan pukul 14.00 WIB.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])