Bagnaia hanya ingin Fokus untuk Mengumpulkan Poin

Nusantaratv.com - 18 Agustus 2023

Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berselebrasi usai memenagi MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Piroschka Van De Wouw/rwa.
Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berselebrasi usai memenagi MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Piroschka Van De Wouw/rwa.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Terkait komentar atau "ancaman" yang mungkin telah diungkapkan oleh pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, menjelang ajang MotoGP di Austria. 
Bagnaia menyatakan bahwa ia tidak ingin membiarkan dirinya terpengaruh oleh pernyataan tersebut dan tidak ingin memberi terlalu banyak perhatian atau membiarkan hal tersebut meresahkan pikirannya.

"Kali ini tidak akan mudah karena kita tahu langkah yang telah dilakukan KTM dalam berbagai hal teknis seperti pengereman dan akselerasi. Tim lain seperti Aprilia juga menunjukkan peningkatan yang hebat. Mereka naik podium dan memenangkan balapan terakhir (di MotoGP Inggris)," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

"Selain itu, banyak pembalap lain yang menunjukkan kemampuan mereka dan peningkatan, mereka bisa bersaing ketat untuk balapan ini, termasuk tujuh (wakil) Ducati lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku hanya ingin memiliki prioritas utama untuk mengumpulkan poin dalam usahanya mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP selama musim 2023. 

"Penting bagi kami untuk mengambil poin sebanyak yang kami bisa. Saya pikir kami bisa mendapatkan keuntungan di trek ini. Jika kami memulainya dengan baik, maka kami memiliki potensi itu (kemenangan) dan mengumpulkan poin maksimal," ujar pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Sebelumnya, Binder mengatakan bertekad untuk mengakhiri dominasi Ducati pada balapan di markas tim pabrikan KTM itu.

"Ini adalah rumah bagi KTM dan saya selalu ingin memiliki akhir pekan yang kuat nanti," kata Binder.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])