Atlet Menembak Fokus Persiapan Asian Games 2023

Nusantaratv.com - 11 September 2023

Pelatnas atlet menembak Indonesia untuk Asian Games 2023
Pelatnas atlet menembak Indonesia untuk Asian Games 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi meninjau latihan atlet menembak di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Deputi Rudy optimis olahraga menembak bisa mengukir prestasi di Asian Games 2023 Hangzhou.

Deputi Rudi meninjau kesiapan atlet ditemani Ketua Umum Perbakin Joni Supriyanto, Vice CdM Asian Games Jadi Rajagukguk dan Deputi III CdM Asian Games Dadang Rukmana. Rombongan melihat langsung kesiapan atlet berlatih dan sejumlah fasilitas lainnya.

“Saya mewakili pak Menpora untuk melihat tempat latihan atlet menembak. Sangat luar biasa federasi dan juga atlet bekerja keras,” kata Deputi Rudi.

Deputi Rudi berharap cabang olahraga menembak bisa meraih prestasi di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Deputi Rudy juga meminta masyarakat agar bisa mendoakan dan mendukung perjuangan dari seluruh tim Merah Putih.

“Saya lihat Perbakin dan juga atlet tadi sangat siap. Semoga bisa mengukir prestasi nantinya dan membawa pulang medali. Mohon doanga kepada masyarakat agar tim Indonesia bisa sukses berprestasi di Asian Games tahun ini,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Joni Supriyanto menambahkan ada 23 atlet nantinya yang akan bertanding di Asian Games 2023. Mereka akan turun dibeberapa nomor pertandingan. 

“Sebanyak 23 atlet akan turun nanti di sejumlah nomor. Ada rifle putra-putri, ada beregu juga. Kemudian ada trap dan lainnya. Mereka (atlet) latihan terus dan sudah training camp,” ujarnya. 

Joni optimis atlet menembak bisa meraih target tiga medali. Namun dia tak merinci medali apa saja. Yang pasti, dia berharap performa atlet menembak bisa lebih baik dari Asian Games sebelumnya.

“Semua dilakukan dengan upaya-upaya yang baik. Target mendapatkan tiga medali dan lebih baik dari Asian Games sebelumnya yang dapat perak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Joni menyebut atlet sudah melakukan persiapan yang panjang. Kendati demikian, dia berharap mental bertanding nantinya bisa terjaga dengan baik.

“Hasil latihan bagus dan ada peningkatan ya. Mental tanding memang harus terus ditingkatkan. Jadi, atlet kalau sudah digaris tembak itu harus benar-benar siap, kecerdasan menjadi hal yang mutlak dan menentukan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])