Atalanta dan Juventus Sama-sama Kehilangan Pemain Bintang di Final Coppa Italia 2023/24

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Atalanta lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Fiorentina. (dok PSSI)
Atalanta lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Fiorentina. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Atalanta bakal berhadapan dengan Juventus di final Coppa Italia, Kamis (16/5/2024). Namun laga yang berlangsung di Stadio Olimpico itu dipastikan tanpa Gianluca Scamacca dan Manuel Locatelli. 

Kedua pemain bintang itu jadi tumbal kemenangan timnya di babak semifinal.

Scamacca tidak bisa memperkuat Atalanta karena terkena akumulasi kartu pada leg kedua melawan Fiorentina. Sedangkan Locatelli mengalami nasib serupa ketika Si Nyonya Tua bersua Lazio. 

Atalanta seperti diketahui sukses melaju ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Fiorentina dengan agregat 4-2. Sempat teringgal 0-1 pada leg pertama, Atalanta bangkit dan merebut leg kedua dengan skor 2–1. Scamacca cetak satu gol pada pertandingan ini. 

Perjalanan berat harus dilalui Atalanta menuju final nanti. Sebab, La Dea harus beremu Olympuque Marseille terlebih dulu. Kedua tim kan bentrok di semifinal Liga Europa pada 3 dan 10 Mei 2024.

Atalanta juga masih menyisakan pertandingan Serie A melawan Fiorentina yang mungkin itu tidak akan dijadwalkan sampai setelah musim berakhir pada 26 Mei.

Hal ini dapat menyebabkan masalah besar bagi keteraturan musim Serie A, karena Atalanta dan Fiorentina sama-sama dalam perlombaan untuk kualifikasi Eropa. Mengetahui hasil akhir laga lainnya dapat memberi mereka keuntungan secara psikologis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])