Asnawi: Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam harus absen saat melawan Vietnam di laga pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di GBK karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning di ajang internasional.

Jelang laga, Asnawi pun tak lupa memberikan dukungan dan membakar semangat rekan setimnya agar bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

bek sayap berusia 24 tahun itu juga mengatakan, saat ini level skuad Garuda sudah berada di atas Vietnam. Dengan begitu, untuk meriah tiga poin di kandang menjadi target utama pasukan Shin Tae-yong.

"Yang kita tahu banyak pemain tambahan, tentunya untuk level itu, mungkin kita sudah ada di level atas. Di Piala Asia kita juga bisa memenangkan pertandingan, tentunya kepercayaan diri kita jadi lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata Asnawi di Hotel Fairmont, Selasa (19/3).

"Tentunya tim kita sangat baik, punya kekuatan lebih baik dari sebelumnya, pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini akan menambah kekuatan kita," ujar Asnawi.

Sebagai informasi, Indonesia tergabung bersama Vietnam, Filipina, dan Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini tim Merah Putih berada di urutan terbawah dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Sementara Vietnam menghuni peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Irak berada di puncak klasemen dengan catatan dua kemenangan atau enam poin.

Sedangkan Filipina berada di urutan ketiga dengan raihan satu angka, hasil imbang 1-1 lawan Indonesia di Stadion Rizal Memoriam, Manila, 21 November 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])