Amir "King" Khan Pilih ke Tanah Suci Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Amir "King" Khan jalani ibadah umroh jelang hari raya Idul Fitri 1445
Amir "King" Khan jalani ibadah umroh jelang hari raya Idul Fitri 1445

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mantan petinju kelas dunia, Amir Khan memilih untuk menjalani ibadah Umrah ke Mekah dan Madinah di sisa waktu jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu 10 April 2024.

Perjalan mantan juara dunia dan peraih medali Olimpiade ke tanah suci diketahui dari unggahan di akun X dan Instagram pribadinya @amirkingkhan.

"✈️ Madinah ke Makkah #Umrah #Alhamdulillah. Gambar. 15:42 · 6 Apr 2024 dari Dubai, Uni Emirat Arab," tulis Amir Khan pada akun X.

Pria yang sempat menjadi predator ganas diatas ring juga mengunggah foto diakun Instagramnya yang mengenakan kain ihram serta mencukur habis rambutnya hingga terlihat plontos.

"Apa pendapat Anda tentang potongan rambut baru?," tulis Amir "King" Khan pada caption unggahannya.

"Alhamdulillah berkesempatan menuntaskan umrah di 10 hari terakhir Ramadhan yang penuh berkah," lanjut caption pada unggahan Amir Khan.

Di hari yang sama, petinju yang sukses menyabet gelar di kelas welter internasional versi WBC dan IBF itu juga mengabadikan momen saat dirinya berada di depan masjid pada akun Instagramnya.

"Alayka ya Rasool Allah 🤲🤍 Kedamaian di Madinah benar-benar sesuatu yang lain," tulis caption pada unggahan foto tersebut.

Hal yang dilakukan Amir Khan seakan membuka mata hati kita soal ketaatan kepada agama dan selalu mendekatkan diri dengan sang pencipta, meski dirinya tak bisa bersikap lembut saat berada di atas ring.

Selama menjalani karirnya, Amir Khan memang  terkenal sebagai sosok petinju pemberani. Tercatat dari 40 pertarungannya, Ia sukses meraih 36 kemenangan dan hanya 4 kali menelan kekalahan.

Amir Khan memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju pada usia 35 setelah dirinya kalah TKO dari Kell Brook.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close