Amerika Serikat U-17 Siap Menghadang Juara Eropa U-17

Nusantaratv.com - 21 November 2023

Timnas Amerika Serikat U-17
Timnas Amerika Serikat U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Amerika Serikat U-17 tidak ingin pulang lebih cepat dari Piala Dunia U-17 2023. Mereka tegas menyatakan akan berjuang 90 menit untuk bisa menaklukkan Jerman U-17 pada laga 16 Besar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023) pukul 15.30 WIB. 

AS U-17 membidik kemenangan meski menghadapi tim unggulan Jerman U-17. Mereka memiliki semangat tidak ingin pulang lebih cepat. Apalagi tim sudah melakukan persiapan matang meghadapi laga di babak knockout ini. 

"Kami melakukan segala persiapan dengan matang karena kami tidak ingin pulang lebih cepat. Kami akan berjuang selama 90 menit, untuk bisa lolos ke babak berikutnya," kata gelandang AS U-17, Pedro Soma di Bandung, Senin (20/11/2023). 

Jerman, menurut Soma, merupakan tim yang sangat bagus. Terutama dalam duel satu lawan satu. Mereka juga sangat bagus memanfaatkan lebar lapangan. Meski demikian dia serta rekan-rekan setim sudah diberikan taktik untuk meredam permainan Jerman.

"Ya, mereka (Jerman) itu kuat secara individu. Kuat dalam duel satu lawan satu. Kami harus bisa mengatasi keunggulan mereka," ujarnya. 

"Saat ini tidak ada hal di luar kendali kami yang kami pikirkan. Kami hanya fokus untuk pertandingan ini karena kami ingin melaju lebih jauh lagi. Target kami jelas sejak awal, yakni ingin memenangkan turnamen ini. Kami ingin bawa pulang trofi," kata dia lebh lanjut.

"Dengan skuat yang kami miliki saat ini, saya percaya diri kita bisa mewujudkan target itu. Ini (Amerika Serikat U-17) adalah tim yang luar biasa," tegasnya. 

Sementara itu, Pelatih Amerika Serikat U-17, Gonzalo Segares mengatakan bahwa timnya antusias menghadapi babak 16 Besar ini. Menurut dia, skuat "Paman Sam" uunior ini telah melewati tiga pertandingan yang bagus dan lolos dari segala rintangan yang ada. 

"Sekarang saatnya, kami menghadapi tantangan berikutnya yakni Jerman. Mereka adalah tim yang bagus. Pemain sudah saling mengenal dekat satu sama lain. Mereka mampu bertahan sangat baik sebagai satu unit dan sangat rapat. Harus diakui mereka sulit dikalahkan," katanya. 

"Secara penguasaan bola juga sangat percaya diri, apalagi ketika melakukan pergerakan, jarak antar lini bagus, dan memiliki kualitas individu yang bagus. Kekuatan mereka yakni, menyerang dari kedua sayap dan ini akan jadi tantangan bagus bagi kami," tambah Segares. 

Jerman bukan tim sembarangan. Mereka hadir di Indonesia sebagai juara Eropa U-17 dengan sejumlah pemain bertalenta yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Eropa. Namun, Amerika Serikat U-17 juga bukan skuat mainan. Mereka datang dengan tekad untuk bisa membawa pulang trofi untuk kali pertama ke benua Amerika. 

"Ini sudah memasuki babak 16 Besar dan semua hal bisa terjadi. Kami bisa saja tetap melaju dan kami bersiap dengan sebaik mungkin. Ini alasan kami ada di sini, kami akan berusaha dan melewati rintangan ini," ucap Segares.

"Kami memiliki semangat juang, dan kami memiliki beberapa pemain berkualitas. Kami tidak akan memiliki rasa takut. Mengapa kami harus takut pada siapa pun?" tegas dia menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])