Amartha Hangtuah Bikin Pacific tak Berdaya

Nusantaratv.com - 27 Januari 2024

Laga Pacific Caesar vs Amartha Hangtuah
Laga Pacific Caesar vs Amartha Hangtuah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Amartha Hangtuah Jakarta memberikan suguhan menarik bagi pendukungnya yang hadir di GOR UNJ, Jumat (26/1) malam. Karena mereka berhasil memenangkan pertandingan kandang pertamanya. Hangtuah membuat Pacific tidak berdaya dengan skor akhir 80-65. 

Ronald Earl Delph mencetak 24 poin, 17 rebound, satu assist, dan tiga block. Delph benar-benar mengendalikan tim ini, baik dari sisi offense dan defense. Zoran Talley Jr. menambahkan 17 poin dari bench, dan Nick Faust kali ini menyumbang 12 poin.

Di kubu Pacific, Stephan Hurt mencetak 21 poin, dan Jaylyn Richardson menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. 

"Rasanya luar biasa. Ini adalah home game pertama kami, sehingga saya merasa bahwa kami harus memenangkan pertandingan hari ini. Kami akan memainkan dua laga home berturut-turut, jadi mental seperti ini harus dipertahankan."

Hangtuah sudah unggul 35-29 di first half. Mereka melanjutkan dominasi atas Pacific di kuarter ketiga dengan keunggulan 29-7. Sehingga praktis setelah kuarter ketiga, laga ini mutlak menjadi milik Hangtuah. Mereka bahkan sempat unggul 28 poin sebelum mengamankan poin kandang pertamanya. 

Penampilan Pacific sempat membaik di kuarter keempat dengan memasukkan 24 poin. Namun terlambat bagi mereka untuk bisa menyusul Hangtuah.

Pacific tidak bisa keluar dari tekanan, setelah hanya mencetak field goals precentage sebesar 11,8% saja di kuarter ketiga. Bukan hanya tentang serangan saja, pertahanan Pacific juga sangat rapuh di kuarter ketiga.

Lewat hasil pertandingan ini, Hangtuah kini mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga. Sedangkan Pacific belum pernah menang dari tiga pertandingan yang mereka mainkan. Rekor 0-3 Pacific, sama dengan Bima Perkasa Jogja dan Borneo Hornbills.

Selanjutnya, Hangtuah akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung, besok malam, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])