Aldila Melaju, Rifqi dkk Balik Kandang

Nusantaratv.com - 22 April 2022

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Aldila Sutjiadi berhasil melewati babak pembuka turnamen #itfworldtennistour W25 di Orlando AS, Rabu (20/4). Dila menang atas wild card tuan rumah, Gabriella Price 6-2 6-2.

Di 16 besar, Dila yang tengah berupaya melejitkan peringkat tunggalnya akan menantang unggulan keempat, Catherine Harrison (AS),

Sementara Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Christopher Rungkat telah terhenti di Swiss, Jerman dan Ceko.

Yang lebih nelangsa adalah tim putra yang diproyeksikan mengerek Merah Putih di ajang SEA Games Vietnam, Mei 2022. M. Rifqi Fitriadi, Tegar Abdi Satrio Wibowo, Achad Imam Maruf dan Rifky Sukma Ramadhan serta pelatih streng & conditioning, Okki Yonda, terpaksa pulang kandang ke Jakarta, Rabu (20/4) ini lantaran tak bisa bertanding di turnamen ITF M15 di Chiang Rai, Thailand.

Keempatnya tak punya peringkat internasional dan hanya bisa nangkring di daftar alternates event level terendah di jenjang kompetisi ITF. Bila saja mereka datang sejak seri pertama, awal April, niscaya tetap bisa bermain di babak kualifikasi lantaran ada sembilan slot kosong. Sayang, bukan?

"Rencananya memang tim akan ikut seri pertama hingga ketiga, namun batal karena ada kendala," tutur pelatih Feby WidhIyanto yang tak ikut ke Thailand.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])