Akhir Pekan di MotoGP Austria, Binder Bertekad akhiri dominasi Ducati 

Nusantaratv.com - 18 Agustus 2023

Pembalap Red Bull KTM Brad Binder memacu motornya saat MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2023. Foto AFP/JOHN THYS.
Pembalap Red Bull KTM Brad Binder memacu motornya saat MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2023. Foto AFP/JOHN THYS.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, memiliki tekad untuk menghentikan dominasi tim-tim balap Ducati dalam ajang MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan.

"Ini adalah hal terdekat yang saya miliki untuk Grand Prix di kandang sendiri (Sirkuit Red Bull Ring). Ini adalah rumah bagi KTM dan saya selalu ingin memiliki akhir pekan yang kuat nanti," kata Binder, dikutip dari AFP, Jumat.

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, menegaskan bahwa tekadnya untuk mengakhiri dominasi Ducati dalam MotoGP Austria tidak didorong oleh tekanan dari fakta bahwa ia akan balapan di markas tim pabrikan. Sebaliknya, tekad tersebut berasal dari rasa percaya diri terhadap timnya dan motornya.


"Akan menjadi perasaan yang luar biasa jika berhasil menang di sini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang baik (selain di sini). Saya akan memasuki akhir pekan dengan penuh percaya diri dan motor kami pun bekerja dengan baik," ujar Binder.

Adapun Binder merupakan pembalap teratas yang bukan berasal dari tim Ducati dalam klasemen kejuaraan MotoGP. Ia berada di peringkat empat dalam klasemen sementara sampai saat ini.

"Saya siap untuk mencobanya dan melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan... Saya hanya perlu membuat beberapa perubahan kecil. Kita tidak jauh (dari gelar juara)," kata Binder.

Sementara itu, dominasi MotoGP musim ini masih dipegang oleh pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, terutama setelah keunggulan keseluruhan pada MotoGP Inggris beberapa waktu lalu.

"Kami tahu betul potensi motor kami. Saya akan mencoba meraih poin terbanyak yang kami bisa di trek yang bagus untuk kami," kata Bagnaia yang juga akrab disapa Pecco tersebut.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])