AC Milan Redam Selebrasi Juara Inter Milan dengan Musik "Ajeb-Ajeb"

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Inter Milan juara Serie A 2023/2024. (Instagram)
Inter Milan juara Serie A 2023/2024. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - AC Milan gagal mencegah rival sekotanya Inter Milan mengunci gelar scudetto di San Siro. Rossoneri gigit jari melihat sang rival berpesta usai kalah 1-2, Selasa (23/4/204).

Inter Milan yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Serie A 2023/2024, tetap tampil luar biasa di markas AC Milan. Skuad Nerazzurri bahkan langsung membuat publik tuan rumah terdiam lewat gol yang dicetak Francesco Acerbi pada menit ke-18. 

Pada babak kedua, Inter kembali memperlebar jarak melalui Marcus Thuram pada menit 49. Sementara satu-satunya gol balasan AC Milan dicetak oleh Fikayo Tomori di menit ke-80. 

Pertarungan ini sempat memanas  saat para pemain terlibat aksi saling dorong di masa injury time  babak kedua menyusul pelanggaran yang dilakukan Tomori kepada Lisandro Martinez.

Akibat insdien ini, wasit sampai harus mencabut 3 kartu merah yang diberikan kepada Theo Hernandez dan Davide Calabria dari AC Miilan serta Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang. Inter tetap memimpin 2-1 sekaligus mengunci gelar juara Serie A 2023/2024. Inter tak terkejar lagi di posisi puncak dengan torehan 86 poin dari 33 laga. 

Menurut laporan Football Italia, tidak banyak suporter Inter Milan yang menyaksikan langsung momen spesial itu. Interisti yang menempati Curva Nord tercatat hanya mencapai 7.500 penonton. Suara mereka pun kalah dengan suporter tuan rumah yang tentu saja menolak berpesta malam itu. 

AC Milan juga memilih untuk memutar musik disko dan techno usai pertandingan. Volume dan intensitasnya sengaja ditambah guna meredam selebrasi Inter Milan yang berlarut-larut.   

Beberapa menit sebelumnya, tepat sebelum peluit akhir berbunyi, ultas Milan di Curva Sud sudah memprovokasi rival sekota mereka dengan memasang spanduk Juventus berwarna biru-hitam.  

Di situ tertulis pesan:  “Anda kalah di final, curi liga. Kamu telah menjadi segalanya yang selalu kamu benci.”

Sementara itu, Inter Milan kini telah meraih gelar ke-20 sepanjang sejarah. Artinya Nerazzurri akan mendapatkan tambahan bintang di dada mereka.  

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])