5 Fakta Menarik Liga Champions 2023/2024: Carlo Ancelotti Tiga Kali Pulangkan Pep Guardiola

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Carlo Ancelotti (Source: uefa.com)
Carlo Ancelotti (Source: uefa.com)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah berjuang keras melawan tim asal kota Inggirs Manchester City. Bahkan El Real harus berjuang sampai drama adu penalti pada leg kedua perempat final yang digelar di markas Man.City di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari tadi.

Los Blancos datang ke Etihad Stadium dengan misi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal setelah di leg pertama hanya bermain imbang 3-3  di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Di markas City, El Madrid mencetak gol lebih dulu melalui Rodrygo saat laga baru berjalan 12 menit. Tapi, Man City yang bermain di hadapan publik sendiri tidak mau dipermalukan. Mereka bangkit untuk menyamakan skor melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-76.

Skor pun imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit permainan usai. Skor yang tidak berubah hingga perpanjangan waktu membuat pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Setelah tidak ada gol tercipta di babak extra time, kedua tim harus menentukan nasib melalui adu tendangan penalti. Luka Modric sang eksekutor pertama Los Blancos gagal mengeksekusi penalti.

Dua pemain City, yakni Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, juga gagal mencetak gol sehingga Real Madrid mampu memenangkan laga dan unggul 4-3 untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Keberhasilan Madrid memulangkan City jadi catatan tersendiri bagi pelatih Carlo Ancelotti. Dia menjadi satu-satunya pelatih yang mampu memulangkan pasukan Pep Guardiola dari Liga Champions hingga tiga kali. Hegemoni Ancelotti diawali dari Liga Champions 2013/2014.  

Saat itu Real Madrid yang dilatih Carlo Ancelotti berhasil memulangkan Bayern Munchen  tim asuhan Pep Guardiola di semifinal. Hal yang sama juga terjadi pada musim 2021/2022, di mana Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti juga menyingkirkan Man City asuhan Pep Guardiola di semifinal.

Setelah berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024, Real Madrid dipastikan bakal menghadapi Bayern Munchen di semifinal itu.

Pertarungan keduanya antara Real Madrid dan Bayern Munchen itu akan menjadi pertandingan ulangan semifinal Liga Champions ditahun 2013/2014, dimana pada waktu itu adalah momen pertama kali Carlo Ancelotti mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola.

Ada sederet fakta menarik lainnya yang juga tersaji di Liga Champions musim ini dan informasinya bisa Anda dapatkan pada halaman selanjutnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])