4 Pemain yang Menonjol di Babak I Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan: Rafael Struick Gacor!

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Rafael Struick tampil memukau melawan Korea Selatan U-23 lewat dua gol yang membawa Indonesia unggul 2-1 di babak pertama perempat final Piala Asia U-23 2024. (AFC)
Rafael Struick tampil memukau melawan Korea Selatan U-23 lewat dua gol yang membawa Indonesia unggul 2-1 di babak pertama perempat final Piala Asia U-23 2024. (AFC)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 tampil mengejutkan di babak pertama pertandingan melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Bertanding di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024), Garuda Muda berhasil memimpin skor 2-1.

Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan masa injury time babak I. Sementara Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan lewat bunuh diri Komang Teguh menit 45.

Indonesia yang baru pertama kali melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 tampil penuh percaya diri menghadapi Korea Selatan. Sementara tim lawan juga bermain dengan mengandalkan teknik dan kecepatan. 

Tanpa mengecilkan peran pemain lain, setidaknya ada sejumlah pemain yang sangat menonjol sepanjang babak pertama. Salah satunya tentu saja Rafael Struick.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu tampil luar biasa lewat dua gol yang diciptakannya. Umpan cantik Struick juga nyaris menambah gol Garuda Muda di pertengahan babak pertama. Sayang, bola yang disodorkan lewat tumitnya, gagal dimaksimalkan oleh Marselino Ferdinand yang berada di depan gawang.

Marselino sendiri tampil memukau pada laga ini. Selain menjadi kreator bagi serangan Indonesia, Marselino tampil sangat tenang. Kerjasamanya dengan Witan Sulameman beberapa kali mengancam gawang Korsel. 

Yang tak kalah menonjol, Ernando Ari. Kiper yang menjadi pahlawan Indonesia saat mementahkan penalti Australia di Grup A itu juga tampil memukau di babak pertama. Sejumlah penyelamatan gemilang berhasil dilakukannya. Sayang, gawangnya harus kebobolan setelah tandukan lawan berbelok akibat mengenai badan Komang Teguh menit 45. Sebelumnya, gawang Erando Ari sempat kebobolan tapi diselamatkan VAR. 

Sementara itu, di kubu Korea Selatan sosok Eom Ji Sung sangat menyita perhatian. Beroperasi di sisi sayap kiri Korea Selatan, Ji Sung sangat sulit ditaklukkan. Kecepatan dan akurasi tendangannya sangat merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Tidak hanya itu, lemparannya juga sangat jauh mirip Pratama Arhan. 

Setidaknya dua kali Ji Sung melakukan lemparan ke dalam yang menjangkau area gawang Indonesia. 

Masih ada 45 menit lagi pertarungan di babak kedua. Tim yang memenangkan laga bakal melaju ke semifinal sekaligus menjaga peluang menuju Olimpiade Paris 2024 tetap terjaga. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])