4 Fakta Menarik Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di Delapan Besar Piala Asia U-23

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Timnas Indonesia U-23 menang lewat adu penalti atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 menang lewat adu penalti atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 (dok PSSI)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U23 bersiap menghadapi ujian berat saat mereka bertemu dengan Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U23. Pertandingan yang dinanti-nantikan ini berlangsung pada Jumat (26/4).

Timnas Indonesia U23 berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menempati posisi runner-up di Grup A. Sementara itu, Korea Selatan tampil mengesankan dengan keluar sebagai juara grup B dengan poin penuh.

Salah satu hal yang menarik dalam pertandingan ini adalah pertemuan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U23, dengan negaranya sendiri. 

Shin Tae-yong memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola Korea Selatan dan pertandingan ini menjadi momen yang istimewa baginya.

Dihimpun dari berbagai sumber, ada beberapa fakta menarik yang menyertai pertandingan ini.

Pemain di Luar Negeri
Kedua tim memiliki kehadiran pemain yang bermain di luar negeri. Timnas Indonesia U23 memiliki enam pemain yang aktif di klub luar negeri, sementara Korea Selatan hanya dua pemain.

Reuni di Lapangan
Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia yang kini bermain untuk Suwon FC, akan bertemu dengan rekan satu timnya, Sang-yun Sang, dalam pertandingan ini.

Pencetak Gol
Timnas Indonesia telah mencatat tiga pemain yang telah mencetak gol hingga babak grup, sedangkan Korea Selatan memiliki dua pencetak gol utama.

Perbedaan Usia
Rata-rata usia Timnas Indonesia U23 lebih muda daripada Korea Selatan, memberikan dinamika tersendiri dalam pertandingan ini.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])