Spesifikasi Utama Terungkap, Ini Harga Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 Dilaporkan Memiliki Pengaturan Quad-Camera Serbaguna di Bagian Belakang.

Nusantara TV - Samsung sedang mempersiapkan ponsel terbaru mereka, yakni Galaxy A72. Berkat bocoran dari WinFuture, para pecinta gadget dapat mengetahui semua hal mengenai smartphone ini.

Mengutip GSM Arena, Minggu (14/2/2021), Galaxy A72 mendukung jaringan 4G LTE. Laporan sebelumnya telah mengisyaratkan keberadaan model 5G, tapi WinFuture dan Max Jambor mengatakan jika hal tersebut tidak terjadi.

Detail penting lainnya dari Galaxy A72, termasuk rating tahan air dan debu IP67, panel belakang plastik, dan kehadiran Google Android 11 dan Samsung One UI 3 langsung dari kemasannya. Selain itu, Galaxy A72 bakal memiliki layar Super AMOLED 6,7 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan resolusi Full-HD + (2400 x 1080p) dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Bicara daya tahan ponsel, Samsung membekali Galaxy A72 dengan baterai berukuran 5.000 mAh yang didukung beberapa bentuk teknologi pengisian cepat memalui port USB-C. Terkait performa, perangkat ini akan ditenagai Snapdragon 720 octa-core, dipadukan dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Pilihan RAM pertama dipasangkan dengan penyimpanan 128GB. Sedangkan yang terakhir mendapat manfaat dari kapasitas penyimpanan internal 256GB. Kedua model mendukung kartu microSD.

Galaxy A72 dilaporkan memiliki pengaturan quad-camera serbaguna di bagian belakang. Kamera utama 64MP yang menggunakan teknologi pixel binning guna menghasilkan bidikan superior dengan detail lebih banyak dan ketajaman meningkat. Resolusi default foto kemungkinan besar adalah 12MP.

Baca Juga: Lini Samsung Galaxy S21 Kebagian Update Software Lain

Samsung juga membekali Galaxy A72 dengan kamera ultra-lebar 12MP, kamera makro 2MP, lampu kilat LED belakang, dan kamera selfie 32MP. Sedangkan untuk sensor kedalaman 5MP yang digunakan Samsung di bagian belakang Galaxy A71 tahun lalu, telah diganti dengan kamera telefoto 2x yang sepenuhnya canggih dan menawarkan resolusi 8MP. 

Soal pilihan warna, render yang bocor menunjukkan akan ada empat model, yakni Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, and Awesome Violet. Dan, ponsel ini kemungkinan akan dirilis pada akhir Februari atau awal Maret bersama Galaxy A52 dan A52 5G yang lebih terjangkau. 

Penjualan dan pengiriman akan dimulai segera setelah di Eropa, di mana ponsel akan tersedia dengan harga €449 atau sekitar Rp7,6 juta untuk model RAM 6GB/ROM 128GB dan dibanderol €509 atau sekitara Rp8,6 juta untuk RAM 8GB/256GB.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK