Mau Ditenggelamkan, Dante Coba Selamatkan Diri Tapi Digagalkan Yudha Pacar Tamara

Nusantaratv.com - 12 Februari 2024

Dante sempat berusaha menyelamatkan dirinya sendiri. (Net)
Dante sempat berusaha menyelamatkan dirinya sendiri. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menguak Dante (6), putra artis Tamara Tyasmara, sempat mencoba menyelamatkan diri usai diduga dibenamkan Yudha Arfandi, kekasih Tamara. Tapi upaya itu digagalkan Yudha.

"Kemudian korban berusaha berenang ke tepian kolam namun tersangka melakukan gerakan yang mencurigakan sehingga korban tidak dapat meraih tepi kolam," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, Senin (12/2/2024).

Seusai itu, tersangka mengangkat korban ke tepian kolam tersebut dan memberikan bantuan. Kala itu korban sudah dalam kondisi tidak bernapas serta mengeluarkan buih dan sisa makanan dari mulutnya.

"Selanjutnya tersangka mengangkat korban dan meletakkan di tepi kolam. Di mana setelah korban diberikan bantuan pertama oleh saksi-saksi di kolam renang, diketahui korban sudah tidak bernafas, dari mulut dan hidung mengeluarkan sisa makanan dan buih, kemudian korban dinyatakan meninggal dunia," papar dia.

Diduga, tersangka menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali di kolam renang dengan durasi yang berbeda-beda. Wira juga mengatakan ada momen kepala Dante dibenamkan selama hampir satu menit.

"Tersangka membenamkan korban ke dalam kolam sebanyak 12 kali dengan durasi waktu 14 detik, 24 detik, 4 detik, 2 detik, 26 detik, 4 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik, 8 detik, 26 detik, dan yang terakhir tubuh korban dibenamkan ke dalam kolam selama 54 detik," papar dia.

Yudha kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal UU Perlindungan Anak dan/atau Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])