Berita Duka, Pencipta Lagu 'Nurlela' Sam Bobo Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Pencipta lagu Sam Bobo
Pencipta lagu Sam Bobo

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pencipta lagu 'Nurlela' yang hits pada era tahun 80-an, Sam Bobo meninggal dunia, Rabu (1/5/2024). 

Pengamat musik Stanley Tulung adalah salah seorang yang mengunggah kabar duka ini 
melalui akun instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang penulis lagu Sam Bobo. Selamat jalan teman,” tulis Stanley Tulyng dalam unggahannya.

Kepergian Sam Bobo menjadi duka mendalam bagi Stanley. Ia berharap musisi kesayangannya itu dapat ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan.  

“Semoga mimpi indah di tidur panjangmu. Al fatihah.” tulis Stenley.

Sayangnya tak diketahui pasti penyakit yang diderita oleh mendiang Sam Bobo. Stanley juga tak menjelaskan secara detail tanggal dan jam persis kepergian Sam Bobo. 

Sam Bobo merupakan penulis lagu "Nurlela" bersama dengan kawannya yaitu Deddy Dhukun. 

Lagu "Nurlela" ini sempat populer saat dirilis grup Rumpies yang beranggotakan adalah Vina Panduwinata, Malyda, Atiek CB, dan Trie Utami, pada 23 Desember 1989.

Tidak hanya "Nurlela", ia juga adalah sosok di balik lagu 'Jadi Atau Tidak' yang dipopulerkan oleh Titi DJ pada tahun 1985, 'Dinda' yang dipopulerkan oleh Utha Likumahua pada tahun 1983, hingga 'Cinta Itu Terbuka' yang dipopulerkan oleh Dian Pramana Putra dan Dian Mayasari pada tahun 1987.

Sam Bobo juga pernah membuatkan lagu berjudul "Suara Hati yang Damai" untuk Vina Panduwinata, pada 1982. Mendiang juga menciptakan lagu "Nyanyian Cinta dari Seberang: yang dipopulerkan Chrisye, pada 1981.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close