Bangga! 5 Artis Indonesia Ini Pernah Raih Penghargaan Internasional

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Reza Rahadian (Instagram)
Reza Rahadian (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Sejumlah artis Indonesia berikut berhasil meraih penghargaan hingga taraf internasional. Tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan. 

Lantas siapa saja mereka? Mari simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber. 

Artis Indonesia Pernah Raih Penghargaan Internasional 

1. Anneth Delliecia

Anneth Delliecia (Instagram @anneth.dlc)

Artis Indonesia pertama yang pernah mendapat penghargaan Internasioal yakni Anneth Delliecia. Mengawali karier sebagai penyanyi jebolan pencarian bakat, namanya pun kian dikenal.

Anneth juga berhasil merilis lagu bertajuk Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti, yang berkat karyanya yang luar biasa itu, ia berhasil meraih penghargaan Mnet Asian Music Award 2021 dalam kategori Best Asian Artist. 

2. Lyodra Ginting

Lyodra Ginting (Instagram @lyodraofficial)

Lyodra Ginting berhasil meraih penghargaan internasional dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 11 Desember 2021 lalu di Korea Selatan. 

Suara Lyodra bernada tinggi dan merdu mampu mengantarkannya menjadi pemenang dalam kategori Best New Asian Artist.

3. Reza Rahadian

Reza Rahadian (Instagram @officialpilarez)

Aktor Reza Rahadian memulai karirnya di dunia seni peran lewat sinetron berjudul Inikah Rasanya (2003). Hingga kini, ia sudah memerankan banyak karakter di berbagai film yang dibintanginya. 

Kemudian perannya sebagai B.J. Habibie di film Rudy Habibie (2016) berhasil membawanya meraih penghargaan di ajang Asia Pacific Film Festival di Kamboja di kategori Best Actor. 

4. Marsha Timothy

Marsha Timothy (Instagram @marshatimothy)

Selanjutnya ada Marsha Timothy, seorang aktris cantik yang memulai karirnya di dunia seni peran sejak tahun 2006 lewat film perdananya Ekspedisi Madewa.

Istri dari aktor Vino G. Bastian itu pun kini sudah membintangi banyak film. Tak hanya itu, ia beberapa kali berhasil masuk dalam nominasi penghargaan internasional.

Lewat film Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017), Marsha meraih penghargaan internasional dalam kategori Best Actress di ajang Sitges Film Festival di Spanyol. 

5. Cut Mini 

Cut Mini (Instagram @cutminiteo)

Artis Indonesia yang pernah meraih penghargaan selanjutnya yakni ada Cut Mini. Mini kemudian berhasil mendapat penghargaan internasionalnya dalam ajang Brussel International Independent Film Festival pada tahun 2009 di kategori Best Actress. 

Penghargaan tersebut diraih Cut Mini lewat perannya yang apik sebagai Ibu Muslimah dalam film Laskar Pelangi (2009). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])