Sepak Bola di Indonesia Harus Bergulir

Pada liga sepak bola di dunia manapun tidak pernah terjadi kluster penularan Covid-19 dalam sepak bola

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri / Foto: PSSI

Nusantaratv.com - Merebaknya pandemi Covid-19 di Tanah Air tercinta memaksa seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berada dirumah. Bahkan, mereka yang bisa keluar rumah juga dipaksa untuk mengikuti sejumlah aturan.

Mulai dari menjaga jarak, dilarang berkumpul, pakai masker dan beberapa aturan lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti PSBB dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Agar betah berada dirumah, masyarakat Indonesia tentunya membutuhkan sebuah hiburan. Karena itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan kompetisi sepak bola harus segera bergulir.

Pasalnya, selain hiburan untuk masyarakat Indonsia yang harus berada di rumah, sepakbola juga memutar kembali perekonomian para atlet yang bergerak di bidangnya.

Indra juga mejelaskan bahwa dalam liga dunia manapun tidak pernah ada kluster di sepak bola. Yang ada ialah beberapa pemain terkena covid-19 karena aktivitas mereka di luar lapangan.

Baca juga: Ini Penyebab Laga Uji Coba Timnas U23 vs Tira Persekabo Batal

Sebab, siapapun yang bertanding dan memasuki area lapangan sudah wajib harus menjalani tes swab PCR terlebih dahulu.

"Turnamen Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1,2 akan berjalan. Karena dengan adanya kompetisi pembinaan akan terjadi dan muaranya ke timnas Indonesia," kata Indra Sjafri.

"Selain itu, banyak orang yang menggantungkan rezeki di sektor sepak bola seperti pemain, pelatih panpel, dan lain-lain," sambungnya.

Menurut Indra Sjafri, jika Piala Menpora dan Liga 1 dan 2 tidak bergulir, pemain, pelatih, wasit, dan ofisial tim akan kehilangan pendapatan.

"Ini lebih buruk pengaruhnya daripada ketika diberi sanksi oleh FIFA pada 2015. Padahal saat itu PSSI bisa membuat turnamen Piala Bhayangkara, Piala Presiden, dan Piala Sudirman. Tetapi, itu tidak cukup. Itu sebabnya kompetisi harus berjalan," tegasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK