Selundupkan Sabu dalam Pasta Gigi ke Sel Tahanan, Pemuda Diringkus 

Aksinya berhasil dibongkar oleh petugas jaga

Narkotika jenis sabu/ist

Painan, Nusantara TV-AG seorang remaja berusia 17 tahun mencoba mengelabui petugas dengan menyelundupkan sabu dalam pasta gigi atau odol untuk temannya dalam sel Mapolres Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. 

Namun aksinya kandas di tangan polisi penjaga. AG pun langsung diringkus untuk diproses lebih lanjut. 

Kasat Reserse Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (16/4), saat AG berkunjung ke sel tahanan Polres Pessel. Ia datang untuk mengunjungi temannya RY (21) yang merupakan tahanan di Polres Pessel.

Baca juga: Jadi Bandar Sabu, Eks Anggota DPRD Palembang Divonis Mati

“Saat petugas jaga tahanan melakukan pengecekan dicurigai barang bawaan yang hanya berisi kemasan pasta gigi yang kotak kemasannya sudah terbuka. Petugas jaga tahanan membawa barang tersebut ke ruangan Sat Res Narkoba untuk melakukan pengecekan barang apa yang ada di dalam pasta gigi tersebut. Setelah diperiksa ternyata dalam pasta gigi tersebut berisi dua paket sabu,” beber Hidup dikutip dari Okezone, Sabtu (17/4/2021)

Saat diinterogasi, AG yang merupakan warga Kampung Batu Bala, Kenagarian Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan mengakui barang haram itu untuk kawannya RY. AG datang bersama temannya RS. 

“Mendapat informasi tersebut polisi mengejar RS yang tinggal di Kampung Laban, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, kemudian keterangan RS dia bersama AAI (17) warga Kampung Luar Salido. Kini barang bukti dan empat orang sudah ditahan dan akan melakukan pengembangan dari mana mereka mendapat sabu tersebut,” tukas Hidup.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK