Samsung Bawa 'Quick Share' ke Windows

Quick Share Adalah Fitur yang Dirilis Pada 2020 Bersama dengan Galaxy S20.

Nusantara TV - Salah satu keuntungan memiliki iPhone dan komputer Mac yakni adanya fitur AirDrop. Fitur itu memungkinkan transfer file dengan cepat antara smartphone dan komputer maupun sebaliknya.

Namun, seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (13/2/2021), Samsung tampaknya akan membawa fitur serupa di PC (Personal Computer) Windows mereka. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu dikabarkan sedang bersiap merilis Quick Share di Windows.

Baca Juga: Samsung Belum Berhasil Salip Apple, Soal Apa?

Diketahui, Quick Share ini adalah fitur yang dirilis pada 2020 bersama dengan Galaxy S20. Pada dasarnya, Samsung terinspirasi dari AirDrop Apple, yang memungkinkan pengguna berbagi file antar perangkat Samsung secara nirkabel.

Namun, fitur itu terbatas hanya pada perangkat seluler saat itu. Dan, saat ini pembaruan akan membawa fitur Quick Share ke PC Windows 10. Dengan demikian, bagi pengguna smartphone Samsung, segera dapat mentransfer file secara nirkabel dari komputer ke PC dan sebaliknya tanpa perlu kabel tambahan.

Idealnya akan sangat baik jika berfungsi dengan ponsel non-Samsung juga. Namun, hingga kini belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai kapan fitur tersebut akan dirilis. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK