Rumor Mobil M2 Elektrik Beredar Luas, BMW Berikan Bantahan

Majalah Inggris Katakan BMW M2 Elektrik Akan Dirilis Pada Saat Perayaan Ulang Tahun ke-50 BMW.

BMW M2 electrik. (Motor1)

Nusantaratv.com - Sebuah wheelbase pendek, BMW serba listrik menghasilkan 1.341 tenaga kuda, terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan?

Mungkin memang bisa seperti itu, tetapi Car Magazine telah melaporkan rumor tersebut datang dari sumber yang dapat dipercaya. Dengan nama sandi Project Katharina, majalah Inggris itu mengatakan M2 elektrik akan dirilis pada saat perayaan ulang tahun ke-50 BMW M Division pada 2022.

Rumor itu sendiri telah beredar, termasuk dengan angka kinerja mobil sport BMW iM2, dimana untuk mencapai 0-60 mil per jam di suatu tempat dibutuhkan antara 2 hingga 2,5 detik, ditambah waktu putaran Nurburgring di bawah tujuh menit.

Baca Juga: Pemesanan SUV Listrik BMW iX3 Mulai Dibuka di Australia

Kendati rumor dan angka-angka ini terdengar sangat menjanjikan, namun harus diingat bila belum ada informasi yang dikonfirmasi. Buruknya, BMW Blog melaporkan tidak ada kebenaran apa pun atas klaim yang diterbitkan oleh majalah itu. Menurut sumber publikasi sendiri, proyek iM2 tidak akan datang pada 2022 mendatang dan tidak akan memiliki output daya yang disebutkan. 

Selain itu, keledai uji listrik dengan bodi BMW M2 yang keluar telah terlihat bulan lalu, dilengkapi dengan kurangnya knalpot dan area yang seharusnya di dalam jarak sumbu roda tempat paket baterai berada. Hal ini lagi-lagi dibantah BMW. Untuk saat ini, bahkan pihak pabrikan mobil asal Jerman itu belum memberikan informasi jelas mengenai hal tersebut.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK