Rakernas YLC Angkat Single Bar, Ketua Harian Peradi: Saya Apresiasi Keberaniannya

Rakernas ini merupakan perdana digelar

Rakernas Pengurus Pusat Peradi-YLC.

Bogor, Nusantaratv.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat Perhimpunan Advokat Indonesia-Young Lawyers Committee (Peradi-YLC) dilaksanakan pada 27-28 Maret 2021 lalu. 

Kegiatan ini bertema "Mempertegas Peran Advokat Muda Melalui Peradi Young Lawyers Committee Menuju Peradi Single Bar". 

Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi R Dwiyanto Prihartono, memuji tema single bar pada Rakernas. 

"Terakhir saya juga harus mengapresiasi keberanian menuliskan kata 'single bar'. Kata single bar itu kata politik menurut saya," ujar Dwiyanto saat memberikan sambutan, di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/3/2021). 

Setelah ini, Dwiyanto pun berharap agar seluruh pengurus dan anggota YLC senantiasa mengkampanyekan Peradi sebagai satu-satunya wadah profesi advokat. 

"Sehingga irama yang dibawa teman-teman semua, saya membayangkan pulang dari sini semuanya kepalanya gencar mengargumentasikan bahwa single bar itu penting," tuturnya. 

"Itu saya minta tolong bantu itu (kepada steering committee/SC) dirumuskan gimana," imbuh Dwiyanto.

Selain pada tema, dukungan terhadap Peradi sebagai wadah tunggal profesi advokat juga diwujudkan YLC melalui tagar #unityinsingelbar, yang turut mereka suarakan. 

Adapun dalam kesempatan itu, Dwiyanto juga sempat memberikan masukan terkait teknis penyelenggaraan rapat kerja yang efektif dan efisien.

Ia juga berharap agar program-program yang nantinya disusun dan akan dikerjakan, sejalan dengan DPN Peradi. Sehingga selaras serta lebih cepat dikerjakan. 

Sementara, Ketua Umum Peradi-YLC Andra Reinhard Pasaribu, mengatakan rapat kerja ini merupakan perdana di kepengurusan organisasi yang pertama. Ia pun berharap, di rapat kerja ini bisa terlahir ide-ide yang mampu memajukan advokat muda Tanah Air. 

"Rapat kerja yang diharapkan menjadi laboratorium, yang melahirkan gagasan-gagasan cerdas tentang generasi muda advokat Indonesia," tandasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK