Produsen Mobil Cina Arcfox Rilis Mobil Listrik Mewah, Dibekali Harmony OS dan 5G Huawei

Arcfox Alpha S HBT Adalah Kendaraan Pertama yang Mendapatkan Solusi HI Huawei untuk Mobil Listrik Tanpa Pengemudi.

Arcfox hadirkan mobil listrik mewah terbaru. (GSM Arena)

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik asal China, Arcfox, mengumumkan kehadiran kendaraan listrik (electric vehicle/EV) mewah terbaru yang dibekali teknologi dan peralatan buatan Huawei.

Sistem Huawei HI menggabungkan smart display HiCar dengan teknologi lidar dan konektivitas 5G untuk memberikan pengendaraan otonom level-3.

Arcfox Alpha S HBT (HBT singkatan dari Huawei Bluepark Together) adalah kendaraan pertama yang mendapatkan solusi HI Huawei untuk kendaraan listrik tanpa pengemudi.

Menurut postingan WeChat yang dibuat oleh BAIC Blue Park New Energy Technology, perusahaan pemilik Arcfox, kemampuan mengemudi secara otonom dari kendaraan akan tetap membutuhkan perhatian pengemudi dalam banyak kasus, sehingga pengemudi masih perlu turun tangan.

Arcfox AlphaS HBT akan bergabung dengan tiga kendaraan Arcfox lainnya pada 17 April selama Shangai Motor Show 2021. "Ini adalah sedan mewah generasi berikutnya, cerdas dan murni elektrik yang dibangun bersama oleh Arcfox dan Huawei," kata juru bicara perusahaan, dikutip dari GSM Arena, Jumat (9/4/2021).

Pekan lalu, Ketua Rotating Huawei Ken Hu mengkonfirmasi jika Huawei tidak berencana memasarkan kendaraan dengan mereknya sendiri. Perusahaan berencana bermitra dengan produsen mobil guna memasok sistem Huawei HI untuk kendaraan mereka.

"Strategi Huawei saat ini di sektor otomotif masih terbatas pada pemasok, bukan pembuat EV," ungkap analis otomotif, Zhang Xiang.

Ketika Huawei mencari area di luar bisnis telekomunikasi dan smartphone untuk pendapatannya, perusahaan berharap dapat bermitra dengan lebih banyak pabrikan mobil untuk memasok platform ke lebih banyak kendaraan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK