Polri Siap Buru Pria yang Ngaku Nabi ke-26

Dalam video yang diunggahnya Jozeph seolah menantang publik untuk melaporkannya telah melakukan penistaan agama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/ist

Jakarta, Nusantara TV-Kepolisian memastikan siap memburu pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Ulah Jozeph pun menuai kecaman dan disebut sebagai bentuk penistaan agama terhadap agama Islam. 

"Sudah dilidik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikutip dari Okezone, Sabtu (17/4/2021).

Senada, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan bahwa Korps Bhayangkara bakal melakukan penyelidikan atas video yang diduga penistaan agama tersebut. Argo pun meminta masyarakat tenang tak terpancing dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

 "(Pasti kami-red) lidik," ujar Argo.

Diketahui, viral di media sosial sebuah video seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan, ia seolah menantang publik dengan membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Video berdurasi 3 jam 2 menit tersebut dibuatnya dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam".

Baca juga: Orang ini Ngaku Nabi Terakhir di Dunia. Ajarannya Malah Sesat, Shalat Cuma 2 Kali Sehari

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," ujarnya dalam video tersebut.

Di awal perbincangannya, Joseph menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Austraslia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea.

"Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antren dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi," katanya.

Joseph dalam perbincangannya itu menyinggung berbagai ajaran Islam. Seperti soal puasa Ramadhan, Idul Fitri, hingga soal Allah SWT. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK