Peradi Punya Gedung Baru Senilai Rp51,5 M

Gedung tujuh lantai ini terletak di Jalan Ahmad Yani atau By Pass

Paparan gedung baru Seknas DPN Peradi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) memiliki gedung baru yang bakal dijadikan kantor sekretariat nasional mereka. Gedung tujuh lantai ini terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani atau By Pass, Jakarta. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan, saat Rapat Kerja (Raker) Pengurus DPN Tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut, Otto meminta persetujuan peserta rapat pembelian gedung seharga Rp 51,5 miliar ini. 

"Apakah disetujui pembelian gedung ini?" tanya Otto kepada peserta rapat, Kamis (10/6/2021). 

"Setuju!" jawab peserta serempak. Mendengar respons peserta, Otto pun tak lama mengetuk palu sidang sebagai tanda persetujuan pembelian gedung. 

Otto menuturkan, awalnya pihaknya memiliki tiga kandidat gedung yang hendak dijadikan kantor Sekretariat Nasional DPN Peradi.

Pertama, gedung yang berlokasi di Gunung Sahari, kedua di Jalan Sultan Agung, dan yang terakhir di Jalan Ahmad Yani atau By Pass. 

Belakangan pilihan dijatuhkan kepada gedung berwarna hitam putih di Jalan By Pass. 

Penyebabnya, gedung ini dianggap lebih mewakili Peradi. Lokasinya pun strategis, terlihat dari atas Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono.

"Kalau dari Priok menuju Bogor itu di sebelah kanan, kalau dari Bogor ke Priok itu sebelah kiri," kata Otto. 

Mulanya, gedung tersebut ditawarkan oleh pemiliknya sekitar Rp70 miliar. Otto pun maju dan melakukan penawaran. Penawaran pertama sebesar Rp35 miliar. 

"Nawar Rp35 M, Pak Sekjen langsung angkat kaki dia agak menjauh (dari saya), dia malu," seloroh Otto yang disambut gelak tawa peserta rapat. 

Setelah negosiasi alot, berganti-ganti orang, dan berbulan-bulan lamanya, akhirnya disepakati harga gedung Rp51,5 miliar. 

"Saya beritahukan kepada mereka kita akan beli yang di Sultan Agung dan Gunung Sahari, kemudian panik mereka akhirnya berhasil dengan Rp51,5 miliar," jelas Otto disambut tepuk tangan meriah. 

Setelah keputusan ini, Peradi akan memberikan cek Rp500 juta kepada pemilik sebagai uang tanda jadi pembelian gedung. 

Rencananya, kantor Sekretariat Nasional DPN Peradi yang sekarang di Grand Slipi Tower, akan tetap difungsikan untuk kegiatan lainnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK