Penulis Gusur Adhikarya Meninggal Dunia, Karyanya Dituang ke Film Lupus 

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh sang sahabat yakni Hilman Hariwijaya

Penulis Gusur Adhikarya (Instagram)

Nusantaratv.com - Duka menyelimuti dunia perfilman tanah air. Penulis novel yang diadaptasi ke film Lupus dan skenario sinetron Saras 008, Gusur Adhikarya dikabarkan meninggal dunia. Almarhum meninggal di usia 59 tahun pada Jumat, (18/6/2021). 

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh sang sahabat yakni Hilman Hariwijaya melalui akun Instagramnya @thehilmanhariwijaya.  

Dalam unggahan tersebut, Hilman juga menjelaskan bahwa jenazah Gusur dikebumikan pada Sabtu (19/6/2021) pukul 10.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapanjang, Tangerang.   

“Innalillaahi wa inna ilahi rooji'uun. Sahabat kita Gusur Adhikarya meninggal hari Jumat 18 Juni 2021, Sabtu ini mau dimakamin jam 10 pagi. Mohon doanya ya. Mohon maaf atas kesalahan almarhum,” tulis unggahan Hilman.  

Pada foto selanjutnya yang diunggah beberapa jam lalu, Hilman tampak hadir dalam prosesi pemakaman sang sahabat. Dia pun tak lupa mengabadikan foto dirinya bersama keluarga Gusur usai dikebumikan.  

“Alm Gusur dimakamkan di TPU Selapajang tangerang jam 10 pagi tadi. Foto Bersama anak cowoknya Gusur: Tegar dan sahabat-sahabat Gusur,” ujarnya lagi.  

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyakit yang dialami Gusur hingga membuatnya meninggal dunia. Namun salah satu sahabatnya Gol A Gong melalui akun Instagram pribadinya @golagong menyebut bahwa Gusur meninggal akibat terpapar Covid-19.  

“Gusur Adhikarya wafat. Diawali sakit, diduga oleh dokter terkena Covid-19. Hati-hati, kawan. Jaga kesehatan. Covid-19 sudah hidup bersama kita. Percaya tidak percaya, bermasker, jaga jarak, dan cuci tangan adalah tindakan pencegahan,” tulis unggahannya.  

Banyak netizen yang memadati kolom komentar untuk memberikan ucapan dukacita usai mendapatkan kabar duka tersebut. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK