Penembakan di Perumahan Chicago AS, 4 Tewas

Korban tiga perempuan dan seorang laki-laki

Penembakan Chicago. (Net)

Nusantaratv.com - Setidaknya empat orang tewas dan empat yang lain dibawa ke rumah sakit akibat aksi penembakan di sebuah perumahan Englewood, Chicago, Amerika Serikat (AS) Selasa (15/6/2021) pagi waktu setempat.

Mengutip dari CNN, Kepala polisi Chicago, David O'neal Brown, mengatakan korban tewas itu adalah tiga perempuan dan satu pria. Mereka tewas seketika akibat penembakan yang terjadi sekitar pukul 5.42 waktu setempat. Sementara itu, tiga pria dan seorang perempuan terluka dan telah menerima pengobatan di rumah sakit.

Salah seorang saksi yang mendengar suara tembakan bertubi-tubi, Markeytia Richmond mengatakan sebelumnya terdengar adu argumentasi sebelum penembakan terjadi. Pertama, kata dia, terdengar tembakan ke jendela lalu teriakan orang.

Berdasarkan catatan dokumentasi kekerasan senjata di AS, sepanjang tahun iini tercatat ada 272 insiden penembakan massal yang terjadi di Amerika Serikat. Bahkan dalam akhir pekan ini, kekerasan itu terjadi di enam negara bagian.

Dari 11-13 Juni saja setidaknya 10 orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka. Data itu berasal dari sembilan penembakan massal di enam negara bagian.

Penembakan massal pekan lalu terjadi di Georgia, Illinois, North Carolina, Ohio, Texas, dan negara bagian Washington.

"Bangsa kita mengalami patah hati berulang kali akibat tindakan individu gila yang berniat membunuh dan melukai orang lain. Kekerasan yang tidak masuk akal ini harus diakhiri," ujar CEO Aliansi Pusat Kota Austin di Texas, Dewitt Peart dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNN.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK