Peluncuran 'The 10 New Bali' dan 'Rising 50: Then & Beyond', Ngurah Swajaya: Buku Ini Bisa Jadi Kebanggaan Generasi Muda

Apa yang Ditawarkan Buku 'The 10 New Bali' Bukan Hanya Sekadar Pesona Kekayaan Alam Indonesia yang Luar Biasa, Tapi Juga Peluang Investasi.

Peluncuran 'The 10 New Bali' dan 'Rising 50: Then & Beyond'.

Nusantaratv.com - Peluncuran buku 'The 10 New Bali' edisi kedua dan 'Rising 50 Then & Beyond' secara virtual berlangsung pada Senin (21/6/2021).

Dalam peluncuran ini menghadirkan pembicara utama H.E. Mahendra Siregar (Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia) dan para pembicara lainnya, yakni H.E. Ngurah Swajaya (Direktur Jenderal Amerika dan Kementerian Luar Negeri Eropa), H.E. Judit Pach (Duta Besar Hongaria untuk Indonesia), H.E. Jose Tavares (Duta Besar Indonesia di Moskow).

Kemudian Abdulbar M. Mansoer (Presiden Direktur Indonesia Kerjasama Pengembangan Pariwisata (ITDC), Nurdin Tampubolon (Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia), Martin Lukas (Ketua Tim/Fotografer 'The 10 New Bali'), dan Muhammad Irsal (Senior Anchor Nusantara TV) sebagai moderator acara.

Buku 'The 10 New Bali' edisi kedua menampilkan lebih dari 500 foto terbaik dan indah menampilkan keunikan dan atraksi 10 Bali Baru. Buku ini diinisiasi oleh Ngurah Swajaya dan dieksekusi dengan baik oleh Tim Photographer professional dari mancanegara dan pecinta wisata Indonesia yang dipimpin Martin Lukas diaspora Indonesia di Singapura.

Fotografer berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Hongkong, Malaysia, Filipina, Singapura dan Indonesia. Penulis dan perancang yang berkontribusi dalam proyek ini adalah generasi muda bangsa pecinta wisata Indonesia yang mayoritas di bawah usia 20 tahun. 

"Kita memiliki destinasi yang luar biasa. Ini bisa dilihat dari gambar-gambar yang ditampilkan di buku 'The 10 New Bali. Saya kira ini bisa menjadi kebanggaan bagi generasi muda," ujar Direktur Jenderal Amerika dan Kementerian Luar Negeri Eropa, Ngurah Swajaya, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan, terdapat tren yang meningkat dari keinginan wisatawan mancanagera khususnya generasi muda untuk juga mengeksporlari daerah-daerah destinasi yang lainnya, khususnya yang ada di 'The 10 New Bali' untuk bisa mereka kunjungi. 

Terpenting, kata Ngurah Swajaya, semua destinasi dari 'The 10 New Bali' sebagian besar sudah terhubung dengan Bandara internasional. "Buku ini sangat menginspirasi wisatawan generasi muda untuk bisa menikmati destinasi wisata yang ditawarkan," ucapnya.

'The 10 New Bali' merupakan suatu proyek pemerintah yang bertujuan mengembangkan 10 destinasi unik untuk investasi dan wisata di Indonesia agar dapat dikenal sepopuler Bali. 

'The 10 New Bali' antara lain, Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang Belitung (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Candi Borobudur dan Prambanan (Jawa Tengah dan Yogyakarta), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika Lombok (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo & Taman Nasional Komodo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Morotai (Maluku Utara).

Di sisi lain, buku 'Rising 50 Then & Beyond' merupakan kisah perjalanan diplomasi Ngurah Swajaya. Buku tersebut merekam secara singkat perjalanan menarik dalam beberapa penugasannya di sejumlah negara di dunia.

Dan, apa yang ditawarkan dalam buku 'The 10 New Bali' bukan hanya sekadar pesona kekayaan alam Indonesia yang luar biasa, namun juga peluang investasi untuk pembangunan hotel, restoran serta banyak fasilitas pendukung pariwisata lainnya.

"Buku ini kita maksudkan tidak hanya menampilkan detinasi menarik tetapi pada saat yang bersamaan kita menawarkan juga investasi," tukas Ngurah Swajaya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK