Pantauan Ombudsman, Ada 2 Masalah di Hari Pertama PPDB DKI Jakarta 2021

Ombudsman meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta segera menyelsaikan kendala dalam PPDB DKI Jakarta 2021

Para siswa sedang mengikuti ujian/ist

Jakarta, Nusantara TV-Ombudsman DKI Jakarta memantau pelaksanaan PPDB DKI Jakarta Tahun 2021. Berdasarkan hasil pantauan, Ombudsman menemukan dua masalah di hari pertama PPDB DKI Jakarta 2021

Kepala Kantor Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho mengungkapkan masalah yang pertama adalah soal kemampuan server mengatasi kunjungan tinggi.

"Pertama kemampuan server dalam mengatasi tingginya traffic pendaftaran sehingga orang tua mengalami kesulitan untuk mengakses laman pendaftaran dan pastinya bukan karena leletnya internet dari pihak orang tua karena infrastruktur internet Jakarta sangat memadai," kata Teguh dikutip dari detik, Senin (7/6/2021).

Kemudian, ombudsman juga menerima keluhan orang tua terkait kolom asal sekolah yang tak kunjung muncul.

"Kedua, ada keluhan dari orang tua siswa terkait kolom asal sekolah yang tidak kunjung muncul. Ini seperti yang terjadi dua tahun yang lalu," terangnya.

Baca juga: Lemot, Publik Keluhkan Sistem PPDB DKI Jakarta 2021

Akibat kendala-kendala tersebut, kata Teguh, para orang tua kesulitan mengakses website pendaftaran. 

Teguh meminta agar Dinas Pendidikan DKI Jakarta segera menyelesaikan masalah ini.

"Dinas Pendidikan DKI harus segera menyiapkan mitigasi agar problem ini bisa segera diantisipasi," ujarnya.

Diketahui, banyak orang tua siswa mengeluhkan sistem PPDB DKI Jakarta 2021. Menanggapi keluhan ini, Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet mengakui adanya perlambatan pada sistem PPDB DKI Jakarta 2021. Slamet memastikan pihaknya terus berupaya meningkatkan performa sistem PPDB DKI Jakarta 2021. Salah satunya dengan cara menambah bandwith situsnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK