Ola Electric Berpeluang Jadi Kekuatan Utama untuk Kendaraan Listrik

Ola Electric Diharapkan Meluncurkan Armada Awal Kendaraan Roda Dua Listrik Pada Juli Mendatang.

Skuter listrik Ola Electric. (Rideapart)

Nusantaratv.com - Ola Electric mengucurkan investasi besar, dan berpeluang menjadi kekuatan utama yang patut diperhitungkan, tidak hanya motor listrik, tapi juga industri kendaraan listrik secara keseluruhan.

Ola electric menggelontorkan investasi senilai US$ 323 juta atau sekitar Rp4,6 triliun untuk mendirikan pabrik skuter listrik pertamanya di Tamil Nadu, India, seperti dikutip dari Rideapart, Selasa (4/5/2021).

Namun, ekspansi perusahaan tidak berhenti sampai di situ. Bahkan sebelum meluncurkan model pertamanya, Ola Electric memiliki beberapa rencana ambisius untuk pengembangan infrastruktur pengisian cepat di India. 

Dengan nama 'Hypercharger Network', perusahaan berupaya mendirikan 100.000 stasiun pengisian cepat di 400 kota di India, dengan keseluruhan proyek diharapkan mencakup jangka waktu lima hingga sepuluh tahun. 

Selain itu, CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal menyatakan perusahaan berencana meluncurkan skuter listriknya di pasar global, tak lama setelah diluncurkan di pasar India. 

Baca Juga: Ola Electric Siap Boyong Skuter Listrik ke Pasar Eropa

Ola Electric diharapkan meluncurkan armada awal kendaraan roda dua listrik pada Juli mendatang. Skuter baru ini didasarkan pada platform Etergo AppScooter, yang dibeli Ola Electric akhir tahun lalu. 

Terlepas dari penerimaan yang sukses di India, Ola Electric berharap kendaraan roda dua mereka yang akan datang juga akan berhasil masuk ke Eropa, khususnya Prancis, Italia, dan Jerman. Aggarwal juga menyatakan perusahaan tersebut mengincar Inggris dan Spanyol. 

Dengan investasi besar Ola Electric terhadap fasilitas manufaktur canggih, perusahaan bahkan telah menyatakan mereka akan merambah ke kendaraan roda empat listrik. Jadi, selain armada skuter listrik dan sepeda motor, Ola Electric mungkin akan segera menawarkan mobil listrik ringan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK