Nissan Setop Produksi Mobil Sedan di Jepang

Mobil Sedan Nissan Hanya Menyumbang 1 Persen Dari Penjualan.

Ilustrasi Nissan Sylphy. (Paultan)

Nusantaratv.com - Nissan Motor Co., dikabarkan bakal mengakhiri seluruh model sedannya di Jepang. Disebutkan penjualan mobil jenis sedan di seluruh dunia semakin menurun.

Nissan saat ini memasarkan empat jenis sedan di Negeri Sakura, termasuk Nissan Skyline yang pertama kali diproduksi pada 1957, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (15/6/2021).

Sedangkan tiga sedan lainnya yakni Nissan Fuga, Cima dan Sylphy yang lebih dulu berakhir pada 2020. Nissan Skyline sendiri merupakan model tertua yang dipasarkan dan memiliki penggemar yang fanatik.

Namun, keberadaan mobil ini semakin tak terdengar dengan kehadiran model SUV (Sport Utility Vehicle) yang digemari oleh konsumen muda. Jika Nissan ingin mempertahankan nama Skyline. Mungkin, perusahaan bisa mengambil contoh dari Ford.

Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu merubah Ford Mustang menjadi model SUV listrik bernama Ford Mustang Mach-E.

Di sisi lain, fasilitas produksi mobil sedan Nissan di Tochigi di utara Tokyo kemungkinan beralih fungsi menjadi fasilitas perakitan mobil listrik Nissan Ariya pada tahun ini. Kendati demikian, beberapa sedan Nissan di luar Jepang tetap dipasarkan.

Hal ini lantaran model ini masih memiliki penjualan yang bagus, seperti di China. Nissan kemungkinan akan fokus menggarap SUV dan mobil listrik yang bermitra dengan Mitsubishi dan Renault.

Sementara itu, Nikkei melaporkan Nissan menjual 5.800 unit sedan di Jepang pada 2020, yang berarti hanya menyumbang 1 persen dari penjualan perusahaan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK