Xi Jinping: Masa Depan Umat Manusia Bergantung pada Hubungan China-Amerika Serikat

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Presiden China Xi Jinping. (Foto: Reuters)
Presiden China Xi Jinping. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hubungan antara China dan Amerika Serikat (AS) tidak hanya berdampak pada kesejahteraan masyarakat kedua negara tetapi juga masa depan umat manusia.

Hal itu dikatakan Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan dengan pengusaha Amerika Serikat yang dihelat di Great Hall of the People, di Beijing, pada Rabu (27/3/2024).

"Kesejahteraan masyarakat kedua negara, serta masa depan dan nasib umat manusia, bergantung pada apakah China dan Amerika Serikat bekerja sama atau saling berkonfrontasi," demikian Central Chinese Television mengutip pernyataan Xi Jinping, seperti dilansir dari kantor berita TASS, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut, Xi Jinping mengungkapkan, selama kedua belah pihak menganggap satu sama lain sebagai mitra, menghormati kepentingan satu sama lain, hidup berdampingan secara damai, dan bekerja sama untuk mencapai hasil yang saling menguntungkan, maka hubungan bilateral akan semakin meningkat.

Xi Jinping juga menyampaikan harapannya terhadap peningkatan intensitas pertukaran antar perwakilan seluruh lapisan masyarakat di kedua negara.

Selain Xi Jinping dan para pengusaha Amerika Serikat, pertemuan tersebut juga dihadiri Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])