Waspada Bencana Hidrometeorologi di Wilayah Sekitar Jakarta

Nusantaratv.com - 25 Februari 2024

Banjir dan hujan deras di akhir pekan / Foto: Ist
Banjir dan hujan deras di akhir pekan / Foto: Ist

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kalau sejumlah wilayah di sekitar Jakarta bakal diguyur hujan lebat, Minggu (25/02/2024).

Untuk itu jika para sahabat NTV ingin melakukan healing di akhir pekan, disarankan untuk memilih beberapa lokasi yang tidak masuk dalam kategori waspada bencana prediksi BMKG.

Menurut BMKG, wilayah sekitaranJakarta yang masuk kategori waspada bencana karena diguyur hujan lebat adalah Bogor dan Bekasi.

"Waspada terhadap bencana hidrometeorologi dampak dari potensi hujan lebat," tulis BMKG dalam akun Instagram, dikutip Sabtu (24/2).

Sebagai informasi, bencana hidrometeorologi merupakan bencana yang masuk dalam golongan menengah keatas, sepert banjir dan tanah longsor.

Berikut daerah di sekitar Jakarta yang berpotensi mengalami hujan lebat dengan kategori Waspada bencana hidrometeorologi:

Bogor
Depok
Bekasi

Prediksi BMKG, hujan lebat dengan kategori waspada bencana di sekitar wilayah Jakarta pada pukul 07.00 hingga Senin, 26 Februari 2024 pukul 07.00.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])