Waspada! Ada 21 Kasus Dugaan Hepatitis Misterius di DKI Jakarta, 3 Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 11 Mei 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jumlah kasus dugaan hepatitis 'misterius' di DKI Jakarta ternyata telah bertambah menjadi 21 kasus hingga Rabu (11/5/2022). Tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia. 

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut, meski demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiolog," kata Riza.

"Iya yang 21 itu di Jakarta tapi yang korban (meninggal) sudah 3. Kita berharap yang meninggal tidak bertambah lagi," tambahnya.

Baca juga: Hepatitis 'Misterius', Menular atau Tidak?

Namun Riza tidak merinci data sebaran kasus tersebut. 

"Nanti dicek datanya ke Dinkes," ucapnya, mengutip okezonecom.

Riza menilai belum dibutuhkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) guna menangani kasus Hepatitis Misterius. Kendati demikian, Dinkes DKI terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna mengevaluasi.

"Bentuknya belum sampai satgas. Nanti kan masalah ini kita akan tunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat atau Kemenkes. Sekarang kami dari Dinkes terus berkoordinasi rapat diskusi dialog terus monitoring evaluasi bersama kementerian terkait yaitu Kemenkes," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])