Warganya Diduga Keracunan Gas Lagi, Bupati Madina Minta Pemerintah Pusat Kaji Ulang Proyek Pengeboran

Nusantaratv.com - 25 April 2022

Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution/ist
Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Warga Desa Sibanggor Julu, Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara (Sumut) diduga kembali mengalami keracunan gas, pada MInggu (24/4/2022). Dilaporkan, ada puluhan warga setempat yang diduga keracunan gas.  

Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution langsung mengunjungi para korban.  Kasus kebocoran gas beracun h2s diduga dari sumur pembangkit listrik tenaga panas bumi PLTP SMGP. Atas kejadian tersebut, Ja'far Sukhairi pun meminta agar pemerintah pusat mengkaji ulang proses pengeboran tersebut.

"Sangat disayangkan ini terjadi lagi. Saya juga kaget. Saya berharap kalau ini berulang-ulang tolong pemerintah pusat mempertimbangkan kajian ulang, apakah ini dihentikan," ucap Ja'far.

"Kami tidak punya kewenangan untuk mencabut atau menghentikan kegiatan. Kami hanya bisa berharap kepada pemerintah pusat agar ini bisa dihentikan," imbuhnya. 

Seperti diberitakan, ini bukan pertama kali warga Desa Sibanggor Julu, Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina) diduga mengalami keracunan gas. Pada awal Maret lalu, 56 warga mengalami keracunan gas. Sementara Januari tahun 2021 kebocoran gas h2s  mengakibatkan 5 warga meninggal dunia. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])