Warek III USB Wakili Indonesia Dalam Forum Internasional Di Kamboja

Nusantaratv.com - 31 Oktober 2023

Wakil Rekor III Universitas Sanggabuana (USB) Dr. Nurhaeni Sikki saat menerima penghargaan usai jadi pemateri forum internasional.
Wakil Rekor III Universitas Sanggabuana (USB) Dr. Nurhaeni Sikki saat menerima penghargaan usai jadi pemateri forum internasional.

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Wakil Rekor III Universitas Sanggabuana (USB) Dr. Nurhaeni Sikki menjadi pemateri dalam forum internasional di negara Kamboja. Nurhaeni hadir sebagai perwakilan Indonesia, dan juga kampus Universitas Sanggabuana Bandung.

Forum yang di beri nama Phnom Penh Forum (PPF) ini merupakan kegiatan tahunan yang didirikan Royal Academy Of Cambodian (RAC). Kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa. Seperti Korea, China, Kamboja, Australia, Rusia, Filipina, dan negara lain.

"RAC untuk kedua kalinya mengadakan kegiatan seperti ini. Saya hadir mewakili Indonesia dan tentunya membawa nama kampus tercinta juga, karena ini juga ada akademisi dan peneliti," kata Dr. Nurhaeni Sikki ditemui sepulang dari Kamboja, Sabtu, (28/10/23).

Dalam forum internasional ini wanita lulusan S3 UNPAS ini membawakan materi "Digital Dynamics And ASEAN Youth's Major Role In Modern Geopolitics" atau "Dinamika Digital Dan Peran Sentral Pemuda Asean Dalam Geopolitik Moderen," saat membawakan materi tersebut banyak peserta yang mengajukan pertanyaan.

"Saya membawakan materi tentang Digital Dynamics And ASEAN Youth's Major Role In Modern Geopolitics (Dinamika digital dan peran sentral pemuda ASEAN dalam bidang geopolitik modern), dan banyak juga mahasiswa yang bertanya, karena pesertanya juga banyak mahasiswa," ujarnya.

Materi tersebut dianggap sangat penting, sebab era globalisasi dan digitalisasi saat ini, dunia mengalami perubahan yang sangat signifikan. Sementara hal tersebut tidak terlepas dari peran pemuda.

Mantan Komandan Satuan Pendidikan Pusdikowad Lembang ini juga tidak lupa memasukkan unsur pemuda, sebab teknologi erat kaitanya dengan pemuda.

"Melibatkan generasi muda dan memberi mereka suara serta mengembangkan pemikiran Mandiri mengenai isu politik ekonomi sosial dan budaya terkini melalui penyediaan alat dan sumber daya," tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung pada 25 Oktober 2023 lalu di Kamboja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])