Wamen BUMN Rosan Roeslani Resmikan Restoran Indonesia Pertama di Virginia AS

Nusantaratv.com - 15 Agustus 2023

Wamen BUMN Rosan Roeslani resmikan Restoran Indonesia pertama di Virginia AS/Instagram
Wamen BUMN Rosan Roeslani resmikan Restoran Indonesia pertama di Virginia AS/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani meresmikan rumah makan Indonesia pertama di Kensington, Maryland, Virginia, Amerika Serikat, Senin (14/8/2023) waktu setempat. 

Rumah makan Indonesia pertama di kawasan itu yang baru saja diresmikan Rosan Roeslani bernama Artha Rini Indonesian Restaurant.

Rosan Roeslani mengaku senang dan bangga dapat meresmikan sekaligus menyaksikan pembukaan Artha Rini Indonesian Restaurant, karena berpuluh tahun lamanya di kawasan Kensington, Maryland, Virginia, tak ada satupun rumah makan Indonesia. 

"Alhamdulillah, setelah lebih dari 10 tahun tidak ada restoran Indonesia di wilayah DMV (DC, Maryland, Virginia), akhirnya kemarin hadir restoran Indonesia di Kensington, Maryland. Saya senang dan bangga dapat membuka secara resmi restoran terbaru bernama @artharini_indonesianrestaurant, Senin (14/8)." ujar Wamen Rosan Roeslani lewat Instagramnya. 

Rosan Roeslani yang pernah menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat menyatakan jika keberadaan Artha Rini Indonesian Restaurant di Kensington, Maryland, Virginia, mempertegas jati diri bangsa Indonesia yang kaya dengan olahan makanan tradisionalnya.

"Makanan tradisional Indonesia memiliki nilai budaya yang tinggi, karena makanan tersebut mengandung sejarah, identitas, dan budaya dari suatu daerah." lanjut Rosan Roeslani. 

Rosan Roeslani juga berharap keberadaan Artha Rini Indonesian Restaurant dapat menjadi tempat berkumpulnya diaspora Indonesia.

"Saya berharap restoran Artharini selain menjadi tempat pelepas rindu diaspora akan makanan Indonesia, bisa menjadi dubes Indonesia di Amerika, yaitu dubes kuliner. Restoran ini juga diharapkan dapat memperkenalkan warisan kuliner Indonesia kepada warga Amerika dan membuat mereka penasaran untuk datang langsung ke Tanah Air."

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Restoran Artharini membawa cita rasa Indonesia ke area DMV." tutup Rosan Roeslani.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])