Viral TOEFL dan IPK 3,5 Jadi Syarat Rekrutmen PT KAI

Nusantaratv.com - 20 April 2024

KAI (Instagram @karyawankai_)
KAI (Instagram @karyawankai_)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Media sosial belakangan di hebohkan dengan lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia. Pasalnya, PT KAI punya salah satu syarat rekruitmen dengan IPK minimal 3,5 dan skor TOEFL setidaknya 500.

Hal tersebut salah satunya dibagikan oleh unggahan akun Instagram @lambe_turah, memperlihatkan bidang pekerjaan apa saja yang buka hingga persyaratannya pun tertulis jelas. 

“Viral! Syarakat Rerrutemen KAI: IPK 3,5 dan TOEFL 500 Jadi Sorotan di Medsos,” bunyi keterangan pada postingan tersebut, dikutip Sabtu, 20 April 2024. 

Postingan tersebut lantas mendapat perhatian hingga respons dari warganet, mereka mengungkapkan kalimat sindiran atas PT KAI membuka lowongan dengan syarat demikian di kolom komentar. 

“Giliran semua udah memenuhi syarat, ternyata ada syarat tambahan lagi harus kenal orang dalam,” komentar seorang warganet. 

“Hahah kalo IELTS udah 5,6 mending daftar WHV aja ke Australia, paling ga gajinya 40 jt/bulan,” ungkap yang lain. 

“Emang gajinya berapa kok syaratnya harus jadi manusia yang sempurna?,” imbuh yang lainnya. 

Sementara, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam hal ini menyatakan jika mereka sedang bekerja sama dengan PT Dayalima Recruitment untuk membuka rekrutmen program Management Trainee Tahun 2024. 

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa masyarakat yang berminat dapat mengajukan lamaran mulai dari 17 hingga 22 April 2024.

Menanggapi polemik tentang syarat yang ditetapkan, Joni menjelaskan bahwa akreditasi perguruan tinggi serta nilai IPK adalah indikator penting bagi kualitas pendidikan dan kompetensi calon karyawan. 

Standar yang tinggi ini tersebut dapayt mencerminkan komitmen KAI terhadap kualitas dan profesionalisme.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])