Viral Maling di Loker Perpustakaan Nasional, Korban Ungkap Kecewa soal Keamanan

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Maling di Loker Perpustakaan Nasional (Instagram @info.negri)
Maling di Loker Perpustakaan Nasional (Instagram @info.negri)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Media sosial dihebohkan dengan aksi kriminal seorang pria, nekat melakukan pencurian di loker Perpustakaan Nasional.

Menurut informasi, aksi tersebut terjadi pada 16 April 2024 di gedung Perpusnas Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat.

Melalui akun X (sebelumnya Twitter) yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @info.negri belum lama ini, seorang pengunjung mengaku kehilangan barang yang dititipkan di loker.

“Siapapun yang kenal cowok ini. tolong dm gue please, dia ketahuan nyolong totebag pink gue yang ada di lemari perpusnas (depan monas),” ungkap korban, dikutip Kamis, 18 April 2024. 

Korban juga mengatakan bahwa dirinya sedikit kecewa dengan keamanan yang terdapat di Perpustakaan Nasiaonal.

“Beserta sedikit kekecewaan gue sama keamanan perpusnas,” ungkapnya. 

Kemudian korban menjelaskan secara singkat soal kronologi kehilangan barang tersebut, mulai dari datang ke lokasi hingga menyadari jika barang yang ditipkan di loker raib di gasak maling. 

“Jadi gue dateng ke perpusnas pukul 1 lewat selepas gue berobat dari rumah sakit. kebetulan, ada buku yang gue cari dan gue di perpus cuma sebentar. pertama sampe, gue ke loker dan bawa dompet serta hp gue. setelah itu gue ke lantai 4 untuk makan dulu,” katanya. 

“Setelah makan, gue turun lagi ke loker karena mau taruh air minum. karena gue mikirnya cuma sebentar, akhirnya gue kepikiran buat taruh hp, powerbank, airpods, dan dompet. karena ya ngapain ke atas bawa banyak banget. apalagi gue gak dapet tas perpusnas karena gak bawa laptop,” terangnya.

“Tapi gue urung karena emang dilarang kan sebenernya taruh gadget di loker. yaudah gue bawa deh tuh hp, powerbank, sama airpods gue. cuma dompet gue ini kagak karena ya udah penuh bawaan tangan gue. akhirnya gue taruh di tas dalam laci beserta air minum tuh,” jelas korban.

Setelah dari lantai atas dan kemudian mengunjungi tempat penitipan barang, ternyata korban menemukan pintu loker sudah berada dalam posisi terbuka.

“Pas dibuka, gak ada tas gue. cuma ada air putih aqua doang. udah panik dong, langsung cepet cepet ke bagian depan (bagian kasih kunci loker) untuk lapor soal kondisi loker gue,” lanjutnya.

Korban segera melapor ke petugas dan baru diketahui, jika pelaku merupakan seorangh laki-laki yang masuk ke ruangan penitipan barang. 

“Ketemulah di pukul 14.52 ada cowok yang masuk ke ruangan loker dan dia buka buka loker disana pake 1 kunci. lucunya, 3 loker yang berbeda (termasuk loker gue) terbuka dgn gampang,” katanya lagi. 

Kehilangan dompet dan surat kontrol dari rumah sakit, korban berharap jika pelaku bisa cepat ditemukan.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])