Viral Lagi Jejak Digital Anies Baswedan soal yang Kalah Terima Kekalahan

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Anies Baswedan. (Tangkap layar)
Anies Baswedan. (Tangkap layar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Jejak digital Anies Baswedan kembali viral. Kali ini soal peserta pemilu yang harus terima kekalahan. Cuitan Anies itu diketahui ditulis tahun 2013.

Dilansir melalui instagram @suryoprabowo2011, ia mengunggah cuitan Anies Baswedan yang menyampaikan pesan tentang pentingnya menerima kekalahan dalam sebuah kontestasi. 

"Sukses demokrasi itu ditentukan bukan oleh pemenang tapi oleh kemauan pihak-pihak yang kalah untuk menerima kekalahan," demikian isi cuitan Anies pada tanggal 4 Juli 2013.

Unggahan tersebut kini mendapat perhatian luas karena dianggap relevan dengan kondisi politik tanah air saat ini. Banyak pihak menyambungkan cuitan tersebut dengan sikap pasangan calon nomor urut 01 yang menolak untuk mengakui kekalahan dalam hasil Pemilu 2024.

Cuitan Anies Baswedan. (Foto: instagram/suryoprabowo2011)

Reaksi dari netizen pun bermacam-macam. Beberapa di antaranya meramaikan postingan tersebut dengan komentar-komentar yang menyoroti kontradiksi antara cuitan Anies Baswedan pada tahun 2013 dengan sikap yang ditunjukkan oleh pihak tertentu saat ini.

"Sudah cukup, jendral. Jejak digital memang memalukan. Anak abah tambah panas," tulis salah satu netizen.

"Dulu dia membuat Twit ini untuk diarahkan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Pak Hatta Rajasa, tapi saat ini dia lupa dengan Twit dia dulu dan malah membuat narasi palsu demi kepentingan pribadinya bukan kepentingan bangsa dan negara," komentar netizen lainnya.

"Tidak heran... Dari dulu mulai janji ke Prabowo zonk, soal quick count zonk, soal ksatria menerima kekalahan juga zonk... Anies hobi berdebat dengan dirinya sendiri pada waktu yang berbeda," tambah netizen lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])