Viral Kakek Ini Minta KPU dan Bawaslu Diazab Tsunami

Nusantaratv.com - 24 Maret 2024

Seorang pendemo di depan gedung KPU. (Foto: Tangkap layar Instagram fakta.indo)
Seorang pendemo di depan gedung KPU. (Foto: Tangkap layar Instagram fakta.indo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram fakta.indo menjadi viral setelah menampilkan momen dramatis seorang pendemo di depan gedung KPU. 

Dalam video tersebut, seorang pendemo dengan penuh keyakinan dan emosi mengajukan permohonan yang mencengangkan kepada Tuhan, meminta agar azab tsunami menghantam KPU, Bawaslu, dan Istana sebagai bentuk "hukuman" atas hasil pemilihan umum yang disangkanya tidak adil.

"Tuhan, jika kami kumpulan orang-orang menuntut kebenaran alirkan badai tsunami alirkan menuju KPU, menuju Baswalu, menuju istana. Tuhan dalam Ramadan 1445Hijriah kabulkan.. kabulkan.. kabulkan ya Rabb," ucap pendemo yang tidak diidentifikasi dengan jelas, seperti yang dikutip pada Sabtu (24/3/2024).

Video tersebut menunjukkan kekecewaan yang mendalam dari pendemo terhadap hasil pemilu dan ketidakpercayaannya terhadap integritas lembaga-lembaga terkait. Meskipun identitas pendemo belum jelas, permohonannya menimbulkan kontroversi dan mendapat sorotan dari masyarakat luas.

Reaksi terhadap permohonan ini sangat bervariasi. Sebagian besar masyarakat mengecam tindakan pendemo, menyebutnya sebagai penyalahgunaan agama untuk kepentingan politik.

"Pas kampanye jual agama. Pas kalah minta bencana," tulis salah seorang netizen menanggapi video tersebut.

Namun, ada juga yang menunjukkan sikap mengingatkan tentang pentingnya menjaga sikap toleransi dan kasih sayang, terutama dalam bulan Ramadan.

"bulan Ramadhan bulan penuh kasih sayang....doa kebencian akan berbalik kepada pengirimnya," tulis netizen lain

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])