Viral Ikan Koi Berenang Bebas di Selokan yang Airnya Jernih

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Tiktok @duduwi.45
Tiktok @duduwi.45

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tak ada yang menyangka, ikan koi bisa berenang di selokan. Ini terjadi di selokan salah satu kota di Jepang. Air yang begitu jernih membuat ikan terlihat berenang bebas.

Baru-baru ini, akun Tiktok @duduwi.45 mengunggah video tentang kebersihan selokan air yang dihuni oleh ikan koi di Jepang dengan tulisan "Di Jepang Aman, Bayangkan jika hal ini terjadi di Indonesia."

Postingan tersebut dibanjiri komentar dari warganet yang penasaran apakah ikan tersebut dipelihara dan membayangkan bagaimana jika kebersihan seperti itu dapat ditemukan di Indonesia.

Sumber: Tiktok @duduwi.45

Dilansir dari oddity central, kebersihan air di Jepang bermula dari bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami Unzen 1792 yang melanda daerah Shimabara, menewaskan lebih dari 15.000 orang. Namun, dari tragedi tersebut, puluhan mata air bermunculan dan mengubah kota tersebut menjadi "Kota Air."

Saat ini, mata air terkenal di seluruh Shimabara menjadi sumber air bersih yang melimpah. Airnya begitu murni sehingga pihak berwenang memutuskan untuk memelihara ikan koi di saluran tersebut sejak tahun 1978, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Kini, ratusan ikan koi hidup di saluran tersebut, seringkali berenang melawan arus dan siap menerima makanan dari para pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])