Viral Demo Anak Abah Mau Lemparkan Tongkat Nabi Musa ke MK

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Demo anak abah mau lempar tingkat Nabi Musa (TikTok @ibnu.saechu)
Demo anak abah mau lempar tingkat Nabi Musa (TikTok @ibnu.saechu)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Mahkamah Konstitusi (MK), telah memutuskan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada Senin, 22 April 2024 kemarin.

Hasil persidangan MK menyatakan, menolak meluruhnya permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024, dimohonkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar.

Anies-Muhaimin dalam permohonannya tersebut meminta MK agar membatalkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu 2024. 

Salah satu dari hasilnya merupakan perolehan hasil pilpres 2024, di mana Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Gibran unggul dengan raihan suara 92.214.691.

Begitu pun dengan permohonan dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, juga menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan.

MK menyatakan menolak permohonan itu setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Bersamaan dengan itu, pera pendukung paslon Anies-Muhaimin melakukan aski masa atas keputusan tersebut. 

Melihat dari unggahan akun TikTok @ibnu.saechu, tampak seorang pria tengah melakukan orasi hingga menyebut akan melempar tingkat Nabi Musa ke MK.

@ibnu.saechu anak buah Anies Baswedan membawa tongkat nabi Musa siap lemparkan ke gedung MK #abah #aniesbaswedan #tongkatmusa #mk #pilprescurang2024 #fyp #demo ♬ Laughing - Gianluca Marino

“Anak buah Anies Baswedan membawa tongkat nabi Musa siap lemparkan ke gedung MK,” demikian bnunyi keterangan pada postingan tersebut, dikutip Selasa, 23 April 2024. 

Berdiri penuh percaya diri sambil memakai topi, pria itu dengan semangat menyuarakan pendapatnya. 

“Tugas kita melemparkan tongkat Musa untuk membelah lautan,” ucap pria tersebut yang kemdian mengutip hasdist.

“Lemparkanlah tongkat mu Musa, bukan tongkatmu yang membelah lautan tapi Allah yang akan membelah lautan. Kita lihat tongkat itu dilemparkan di sini, di MK Insya Allah, Allah yang akan memenangkan perjuangan kita semuanya,” pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])