Viral Bocah SD Gendong Adiknya ke Sekolah Gegara Ibunya Meninggal Sakit Kanker

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Kisah seorang bocah SD membawa adiknya ke sekolah. (Foto: Tangkap layar Instagram/undercover.id)
Kisah seorang bocah SD membawa adiknya ke sekolah. (Foto: Tangkap layar Instagram/undercover.id)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kisah seorang bocah SD membawa adiknya ke sekolah viral di media sosial. 

Video yang diunggah oleh akun Instagram undercover.id memperlihatkan seorang bocah bernama Nuraeni yang diketahui murid di MI Maddakko, Desa Barania, Sinjai Barat, Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut terlihat Nuraeni sedang menidurkan adiknya sambil menulis di bangku sekolahnya. Diketahui Adik Nuraeni, bernama Akbar tampak anteng bersama kakaknya itu di sekolah.

Kisah pilu Nuraeni dan adiknya pun menjadi sorotan. Diketahui, Ibunya telah meninggal dunia. Diketahui, ibunya meninggal dikarenakan Penyakit Kanker 4 bulan yg lalu.

Waktu ibunya masih hidup, Nuraeni lah yg selalu merawat Ibu serta adiknya. Meski dalam kondisi kurang mampu, Nuraeni setiap hari menempuh perjalanan ke sekolah, tanpa pernah mengeluh meski harus menggendong adiknya.

Kisah ini menarik simpati warganet, dengan banyak yang mengajukan diri untuk mengadopsi Nuraeni dan Akbar agar mendapatkan perawatan yang layak.

Salah satu warganet bahkan menyatakan keinginan untuk merawat keduanya apabila tidak ada sanak saudara yang mau mengasuh.

"Bisa info ga kalau ga ada sanak saudara yang mau merawat, biar aku rawat mereka berdua," tulis seorang netizen

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])