Viral Anies Baswedan Ngobrol Sama Lukisan Bung Hatta

Nusantaratv.com - 23 Februari 2024

Tangkap layar - Anies Baswedan. (Tiktok: @aniesbaswedan)
Tangkap layar - Anies Baswedan. (Tiktok: @aniesbaswedan)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Video lawas Anies Baswedan sedang berbincang di depan lukisan Bung Hatta viral di media sosial. Dalam narasinya, Anies seolah-olah tengah berbincang imajiner dengan Bung Hatta soal keadaan bangsa saat ini.

Dilihat nusantaratv.com pada Jumat (23/2/2024), video tersebut diunggah oleh Anies di akun TikTok pribadinya @aniesbaswedan, pada Jumat (03/11/2023). Dengan suara gemetar, Anies menyampaikan isi hatinya.

"Bung Hatta, hari ini kondisi negara tidak baik-baik saja," ucap Anies Baswedan.

Anies juga mengungkapkan, Bung Hatta telah mengabdikan hidupnya untuk melawan kolonialisme dengan gagasan utama menciptakan keadilan ekonomi yang dapat bermanfaat bagi semua.

Tangkap layar - Anies Baswedan. (Tiktok: @aniesbaswedan)

"Kita memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran, tetapi saat ini kondisi Bung Hatta tidak baik-baik saja," lanjutnya.

"Hak-hak hidup banyak orang yang seharusnya dikelola dengan memanfaatkan sumber daya alam, saat ini dimanfaatkan oleh segelintir orang. Integritas yang ditunjukkan oleh Bung Hatta saat ini menjadi barang langka," tambahnya.

Video itu mendapat beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar, banyak yang mengaitkannya dengan hasil Pilpres 2024.

"sangat terlihat sudah mulai ada perubahan," tulis akun @Free_man712

"waaaaaah, sudah mulai terlihat tanda - tanda.ini," saut @ganteng94.

Diketahui pasangan capres dan cawapres 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat ini tertinggal jauh dari pasangan Prabowo-Gibran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])