Universitas Sangga Buana Sosialisasi 3 Dosa Besar Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa Baru Dan Beri Semangat Nasionalisme

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Warek III Universitas Sangga Buana Bandung.
Warek III Universitas Sangga Buana Bandung.

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Sebagai upaya menciptakan kehidupan kampus yang harmonis dan terhindar dari paham yang tak diinginkan, Universitas Sangga Buana Bandung sosialisasikan 3 dosa besar perguruan tinggi saat perkenalan kampus atau orientasi mahasiswa baru.

Tiga dosa perguruan tinggi tersebut adalah kekerasan seksual, perundungan atau bulyiing, dan intoleransi.

Jika nanti mahasiswa melanggar hal tersebut maka akan dikenakan sangsi mulai dari teguran hingga terberat dikeluarkan dari kampus.

"Kenapa 3 dosa perguruan tinggi ini kita masukan dalam promaba, karena universitas Sangga Buana kompak memerangi kekerasan seksual di perguruan tinggi, kedua kita tidak menginginkan bulyiing terjadi di dunia kampus, ketiga kita tidak menginginkan intoleransi, sebab di kampus ini dari berbagai daerah ada, ada dari Papua, NTT, Sulawesi, Dll," Kata Dr. NURHAENI Sikki selalu Warek 3 USB Sabtu, (23/9/23).

Selanjutnya wakil rektor tiga USB yang juga mantan tentara ini menanamkan pemahaman nasionalisme kepada seribu lebih mahasiswa baru ini agar mereka terhindar dari paham radikalisme.

"Kita juga membimbing mereka dengan yel-yel agar membangkitkan sikap nasionalisme, dan toleransi mereka," Katanya.

Selain tiga dosa besar perguruan tinggi, pihak kampus juga mensosialisasikan bahaya narkoba masuk kedalam kampus.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])